Pangdam Pattimura Pimpin Sertijab, Sejumlah Pejabat Teras Diganti | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Pangdam Pattimura Pimpin Sertijab, Sejumlah Pejabat Teras Diganti

BERITA MALUKU. Panglima Kodam XVI/Pattimura, Mayjen TNI Doni Monardo, Senin (24/7/2017), memimpin upacara serah terima jabatan (Sertijab) sejumlah pejabat teras di jajarannya.

Siaran pers yang diterima media ini, Senin, menyebutkan jabatan yang dilakukan sertijab antara lain Asintel Kasdam dari Kolonel Inf Helmi Tachejadi Soerjono kepada Kolonel Inf R. Suranto, Katopdam dari Kolonel Ctp Ahmad Yonizar kepada Kolonel Ctp Dominicus Untung Yulianto, Kakudam dari Kolonel Cku Drs. Abdul Djalil Tuasikal kepada Kolonel Cku Agus Sutopo.

Selain itu, Kabintaldam dari Kolonel Inf Kosasih kepada Letnan Kolonel Kav Achmad Fadholi, Kainfolahtadam dari Kolonel Kav Sahid Sahabuddin kepada Letnan Kolonel Arm Norman Wisdom Ginting.

Pangdam dalam amanatnya mengatakan, alih tugas dan jabatan dalam lingkungan organisasi TNI Angkatan Darat merupakan hal yang selalu dilakukan secara terencana, dengan mempertimbangkan keterpaduan antara kepentingan pembinaan personel dan pembinaan satuan.

Kepentingan tersebut merupakan bagian dari upaya organisasi untuk mengembangkan kemampuan Perwira dalam dimensi kepemimpinan, manajerial dan peningkatan profesionalitas keprajuritan yang sangat diperlukan untuk memperluas wawasan, pengetahuan dan keterampilan, yang bermuara pada peningkatan kinerja satuan dalam menghadapi tantangan tugas ke depan yang semakin kompleks.

Berkaitan dengan tugas dan jabatan yang diemban, dimanapun tempat bertugas atau menduduki suatu jabatan, seyogyanya semua itu merupakan kehendak atau ketetapan dari Tuhan Yang Maha Kuasa.

"Terdapat hikmah di balik itu semua, sehingga dalam melaksanakan setiap tugas jangan lupa untuk selalu mensyukuri karunia Tuhan agar kita dapat melaksanakannya secara optimal," kata Pangdam.

Selain itu, lanjutnya, dalam melaksanakan setiap tugas harus didasari dengan ikhlas, berpikir cerdas dan jujur, yang semata-mata untuk kepentingan organisasi dan panggilan pengabdian tugas, agar nama baik TNI-AD khususnya satuan dapat dijaga.

Pada kesempatan tersebut Pangdam juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tulus kepada, Kolonel Inf Helmi Tachejadi Soerjono, Kolonel Ctp Ahmad Yonizar, Kolonel Cku Drs. Abdul Djalil Tuasikal, Kolonel Inf Kosasih, dan Kolonel Kav Sahid Sahabuddin atas pelaksanaan tugas dan pengabdian di Kodam XVI/Pattimura.

"Jadikan pengalaman dan pengetahuan selama bertugas di wilayah ini sebagai bekal untuk berkarya dan lebih berprestasi pada penugasan di tempat yang baru nantinya," katanya.

Kepada para pejabat baru yaitu Kolonel Inf R. Suranto, Kolonel Ctp. Dominicus Untung Yulianto, Kolonel Cku Agus Sutopo, Letnan Kolonel Kav Achmad Fadholi, Letnan Kolonel Arm Norman Wisdom Ginting, dan Kolonel Inf Frisky Yusuf Suatan, Pangdam mengucapkan selamat datang dan bergabung dengan Kodam Pattimura.

"Segera pelajari tugas dan tanggung jawab masing-masing. Adakan komunikasi dan koordinasi dengan semua unsur untuk mendapat informasi dan masukan untuk menyesuaikan dengan situasi dan kondisi wilayah Kodam XVI/Pattimura. Saya yakin dan percaya pengalaman di tempat penugasan yang lama sudah cukup untuk melaksanakan tugas di tempat yang baru," katanya.

Saya berharap dalam waktu singkat kalian segera dapat menyesuaikan diri dengan kegiatan Kodam XVI/Pattimura yang cukup padat ini," tambahnya.
TNI-Polri 330522103111603401

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Indeks

# DPRD MALUKU TENGAH

Indeks

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang