Dishub Diminta Pasang Pembatas Tepi Jalan pada Daerah Rawan Kecelakaan | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Dishub Diminta Pasang Pembatas Tepi Jalan pada Daerah Rawan Kecelakaan

Gadril atau besi pembatas jalan
BERITA MALUKU. Komisi C DPRD Maluku meminta perhatian Dinas Perhubungan setempat untuk memasang gadril atau besi pembatas pada tepi jalan yang dekat dengan jurang terhadap sejumlah ruas jalan yang rawan terjadi kecelakaan lalu lintas di Pulau Ambon.

"Ada sejumlah ruas jalan pada kawasan perbukitan yang rawan kecelakaan karena sangat dekat dengan tepi jurang dan selama ini tidak ada pemasangan gadril," kata Sekretaris komisi C DPRD Maluku, Roby Gaspersz, di Ambon, Selasa (18/7/2017).

Permintaan tersebut disampaikan dalam rapat kerja dipimpin Ketua komisi C, Efendy Latuconsina bersama anggota dengan Dinas Perhubungan Maluku.

Menurut dia, beberapa ruas jalan yang rawan bagi pengendara kendaraan roda dua maupun roda empat seperti kawasan Kayu Putih, Dusun Mahia, Dusun Kusu-Kusu Sere, Negeri Urimesing, Kecamatan Nusaniwe.

"Ruas jalan di Kusu-Kusu Sere itu memang ada gadril, tetapi pemasangannya justru dilakukan pada tempat yang rata. Padahal pada bagian turunan tidak dipasang," ujar Roby Gaspersz.

Lokasi lainnya yang perlu mendapat perhatian pihak Dishub adalah di kecamatan Sirimau, seperti Kebun cengkih dan Karangpanjang.

Beberapa kasus kecelakaan yang sudah terjadi akibat tidak adanya pemasangan gadril seperti di jalan Karangpanjang, di mana dua kali terjadi kasus pengendara sepeda motor terjatuh.

Karena pada ruas jalan tersebut selain memiliki tikungan tajam, ternyata tidak dipasang gadril maupun rambu-rambu lalu lintas.

Sedangkan, Kasubag Perencanaan Dishub Maluku, Andre Wijaya mengatakana akan memperhatikan usulan komisi C untuk dilakukan pembenahan secepatnya.

"Kami akan melakukan survei ke semua lokasi yang rawan kecelakaan akibat belum dipasangnya gadril agar keselamatan pengguna jalan bisa terjamin," katanya.
Perhubungan 3416090816055949505

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# DPRD MALUKU TENGAH

Indeks

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang