Bupati Buru Buka TMMD Ke-99 | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

Bupati Buru Buka TMMD Ke-99

BERITA MALUKU. Bupati Pulau Buru, Ramli Umasugi secara resmi membuka Pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-99 tahun 2017, berlangsung di Desa Pela, Kecamatan Batabual, Kabupaten Buru, Selasa (4/7/2017).

Kegiatan TMMD ke-99 di wilayah Kodim 1506/Namlea kali ini, bertemakan "Dengan Semangat Kemanunggalan TNI, Polri, Kementeriaan/LPNK, Pemerintahan Daerah dan Kelurahan Serta Komponen Bangsa Lainnya Melalui Program TNI Manunggal Membangun Desa Guna Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat Pedesaan", pelaksanaannya meliputi kegiatan fisik dan non fisik.

Kegiatan fisik terdiri dari pembangunan Taman Pengajian Alquran (TPQ) di Desa Pela. Perluasan mesjid/teras mesjid, tempat wudhu dan pemasangan keramik di Desa Batu Juku. Sedangkan di Desa Waemorat yaitu renovasi mesjid dan pembuatan drainase sepanjang 50 meter.

Untuk kegiatan non fisik terdiri dari penyuluhan tentang kesejahteraan dan kesehatan masyarakat, kesadaran berbangsa dan bernegara, pengetahuan bencana alam dan bahaya proxywar.

Kegiatan tersebut melibatkan satu satuan setingkat kompi (1 SSK) gabungan yang terdiri dari Kodim Namlea, Batalyon Infanteri (Yonif 731)/Kabaresi, Polres Buru, Brimob, personel TNI AU Namlea, serta masyarakat tiap-tiap desa yang menjadi sasaran kegiatan TMMD.

Dalam sambutannya, Bupati mengatakan, program TMMD ini adalah kelanjutan program ABRI Masuk Desa (AMD) yang telah dimulai sejak tahun 1980. Selama 37 tahun program lintas sektoral yang dilaksanakan secara terpadu antara TNI dan Lembaga Pemerintahan/Kementerian, non kementerian dan lembaga masyarakat telah menghasilkan pencapaian yang sanagat besar di seluruh pelosok tanah air.

"Syukur alhamdulillah, TMMD telah secara berkesinambungan membantu pemerintah dalam meningkatkan akselerasi pembangunan di daerah, meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta memantapkan wawasan kebangsaan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara", Ujar Bupati pada acara pembukaan TMMD tersebut.

Turut hadir dalam acara tersebut, Dandim 1506/Namlea, Letkol Kav Sindhu Hanggara, Kapolres pulau Buru, AKBP Leo S.M Simatupang, Ketua DPRD Pulau Buru, Danki Kipan A Yonif 731/KBR, Kepala Desa se-Kec Batabual serta Toga, Todat, Tomas setempat. (Penrem151)
TNI-Polri 6742136001512501630
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# ANEKA

Indeks