13 Anggota Saniri Assilulu Resmi Diambil Sumpah | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

13 Anggota Saniri Assilulu Resmi Diambil Sumpah

BERITA MALUKU. Sebanyak 13 Anggota Badan Saniri Negeri Assilulu, Kecamtan Leihitu, Kabupaten Maluku Tengah, peridode 2017-2023 resmi diambil sumpah oleh Plt Kepala Kecamatan Lehitu, Amin Sopaliuw, di Aula Kantor Kecamtan Leihitu, Hilla, pada Sabtu (8/7/2017), setelah Bupati Malteng, Tuasikal Abua menerebitkan SK Saniri Negeri Assilulu bernomor 147-387 Tahun 2017.

Sopaliuw saat dihubungi media ini, Senin (10/07/2017) membenarkan telah mengambil sumpah 13 Anggota Badan Saniri Negeri Asilulu pada akhir pekan kemarin.

Penurutnya, pengambilan sumpah Saniri Negeri Assilulu secara resmi itu merupakan amanat konstitusi karena Saniri sebelumnya yang diangkat dengan keputusan Bupati Malteng Nomor 140-156 Tahun 2010 Tanggal 22 Februari 2010 lalu, telah berakhir masa jabatannya sehingga perlu diangkat Saniri baru.

"Pengresmian Saniri Assilulu itu merupakan amanat Perda 2006 Malteng. Selain itu, Saniri yang sudah diresmikan, telah melewati proses musyawarah perwakilan dari tiga soa di Assilulu, yaitu Soa Kalauw, Soa Ely dan Soa Mahu," jelas Sopaliuw.

Ia juga berharap, Saniri Negeri Assilulu yang baru diresmi, wajib bersinergi dengan pemerintah Negeri untuk memproses pengangkatan Kepala Pemerintah Negeri Defenitif, karena Assilulu sudah hampir 11 tahun belum memiliki KPN Definitif/Raja.

"Harapannya, dengan saniri baru ini, kerja sama Saniri dan Pemerintah Negeri cepat terbangun guna ada proses cepat pengangkatan Raja definitif sebagaimana keinginan masyarakat. Selain itu, Saniri yang baru diresmikan telah bersama pemerintah negeri merancang RAPB Negeri Assilulu pada Sabtu akhir pekan kemarin. Ini merupakan kerja cepat mereka dalam menjemput dana desa dan ADD, karena dalam kurun waktu dua tahun, Assilulu tidak menikmati dana tersebut," tukasnya.

Untuk diketahui, ke 13 Anggota Badan Saniri Assilulu yang baru diresmi antara lain, Asnawi Kibas sebagai Ketua saniri merupakan perwakilan dari Soa Ely, Asri Mahulauw sebagai Wakil Ketua dari Soa Mahu. Sementara Anggota dari Soa Ely antara lain, Mamang Musa, Hamdza Nurlili, Sarifudin Ely, Abdul Karim Layn Haerul Saleh Layn.

Keterwakilan dari Soa Mahu diantaranya Hasan Mahulauw, Abubakar Mahulette, serta Ali mahulette dan keterwakilan dari Soa Kalauw dintarannya Salem Mochsen Awan, Abdul Kadir Kalauw dan Ali Sanduan.
Malteng 4319280293698560828

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# DPRD MALUKU TENGAH

Indeks

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang