Safari Ramadhan, Pangdam Kunjungi Rindam XVI/Pattimura | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Safari Ramadhan, Pangdam Kunjungi Rindam XVI/Pattimura

BERITA MALUKU. Pangdam XVI/Pattimura, Mayjen TNI Doni Monardo menggelar
kegiatan safari Ramadhan 1438 H, di Masjid At-Taqwa Rindam XVI/Pattimura, Desa Suli Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah (Malteng) Minggu (4/6/2017) kemarin.

Siaran pers Pendam XVU/Pattimura yang diterima Berita Maluku Online (5/6/2016) menyebutkan, kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan safari Ramadhan 1438 H
selama bulan suci Ramadhan di lingkungan Kodam XVI/Pattimura.

Safari Ramadhan 1438 H ini juga digelar sebagai bentuk perhatian Pangdam XVI/Pattimura untuk lebih dekat dan bersilahturahmi secara langsung dengan seluruh jajarannya di lingkungan kodam XVI/Pattimura, tidak terlepas juga para Prajurit Siswa (Prasis).

Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Doni Monardo mengatakan, kita harus
memelihara perdamaian dengan kearifan lokal.

"Saya menghimbau kepada masyarakat agar kearifan lokal Maluku tetap dijaga untuk mempererat tali silaturahmi antara wilayah. Jangan sampai ada pihak dengan dalih
SARA lalu melakukan hal-hal yang memicu perkelahian atau intoleran," himbaunya.

Meburut Pangdam, Maluku merupakan etalase laboratorium toleransi kerukunan beragama dan hal tersebut tidak serta merta ada, tetapi berkat kerjasama seluruh pihak terkait baik pemerintah maupun TNI-Polri. Kuncinya adalah komunikasi baik personal maupun kelompok dan hal tersebut sudah terbukti.

Pangdam juga menambahkan, agar seluruh Pelatih yang ada di Rindam XVI/Pattimura agar mendidik para siswa yang sudah dipercaya oleh negara dan para orang tua yang sudah menitipkan anaknya di lembaga pendidikan ini dengan baik, tidak hanya dari pembentukan (Diktuk) tetapi juga Kejuruan (dikbangpers).

“Mereka harus dibekali dengan Komunikasi yang baik sehingga dapat menghasilkan Prajurit yang Profesional dan berdedikasi tinggi,” ujar Pangdam.

Pada setiap pelaksanaan kegiatan Safari Ramadhan, Kodam XVI/Pattimura senantiasa memberikan sejumlah bantuan kepada kaum dhu’afah, fakir miskin, anak yatim dan ibu warakauri yang ada di lingkungan Kodam XVI/Pattimura.

Safari Ramadhan 1438 H juga dimeriahkan dengan hiburan-hiburan seperti Goup Vocal Qosidah Rindam XVI/Pattimura dengan  Koordinator Kapten Inf Amiruddin, Group Vocal Siswa Dikmata dan Group Vocal Dodik Bela Negara Rindam XVI/Pattimura.

Turut Hadir pada acara tersebut, Kasdam XVI/Pattimura Brigjen TNI Trie Soewandono, Irdam XVI/Pattimura Kolonel Agus Arif Fadillah, Danrimdam XVI/Pattimura Kolonel Inf Aswardi , Danpomdam Kolonel Cpm Eka Wijaya Permana, LO AL Kolonel Laut Azwan, Para Asisten Kasdam, Para Kabalak
dan Dansat jajaran Kodam XVI/Pattimura, Tokoh Agama sekitar daerah kec.Salahutu, siswa Secata  dan Siswa Subadikbangpers serta Personil Rindam XVI Pattimura.(Pendam16)
TNI-Polri 2279587552176374030

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# BERITA RAMADHAN

Indeks

# PILKADA MALUKU TENGAH

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang