Lanal Saumlaki Gelar Pesantren Kilat bagi Pelajar | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

Lanal Saumlaki Gelar Pesantren Kilat bagi Pelajar

BERITA MALUKU. Pangkalan TNI AL Saumlaki (Lanal Saumlaki) sejak Jum'at – Senin (19/6/2017) kemarin menggelar pesantren kilat yang diikuti 100 orang pelajar, yang berasal dari Siswa - Siswi SMP dan SMA Se - Kota Saumlaki, Kabupaten Maluku Tenggara Barat (MTB) bertempat di Masjid Baiturrahman Saumlaki.

Siaran pers Dispen Lantamal IX kepada media ini, Selasa (20/6/2017) menungkapkan, Komandan Lanal Saumlaki Letkol Laut (P) Wirawan Ady P.,S.Sos mengatakan, bahwa pesantren kilat Ramdhan 1438 H tahun 2017 dilaksanakan oleh Lanal Saumlaki bekerjasama dengan Kantor Kementrian Agama Kabupaten MTB, Majelis Ulama Indonesia (MUI) serta Sarjana Mengajar di Daerah Terluar, Terdepan Dan Tertinggal (SM3T).

"Pesantren Kilat ini merupakan wujud kepedulian kami dalam memupuk akhlak karimah, jiwa mandiri, berkarakter, berakhlak mulia dan cinta tanah air bagi para generasi muda," ungkap Danlanal.

Selain itu, Pesantren Kilat Ramadhan merupakan upaya untuk membantu program pemerintah dalam rangka memberantas buta aksara yang dititik-beratkan pada penerapan hidup beragama.

Lebih lanjut dikatakan, melalui kegiatan ini peserta menerima nilai-nilai agama sebagai dasar pembentukan nilai kepribadian dan moral yang baik, meningkatkan pemahaman tentang agama Islam dan membentuk sikap tingkah laku dan budi pekerti yang baik.

Diharapkan dengan selesai mengikuti pesantren kilat ini, para peserta mampu menerapkan segala ilmu yang diperoleh didalam kehidupan sehari-hari dan di lingkungan sekitar.

Pesantren kilat tersebut diisi dengan sejumlah materi seperti sejarah Nabi Muhammad SAW, Tadarus Al Qur'an, Sholat berjamaah, bahasa Arab, hafalan surat -surat pendek, kultum, buka bersama, Sholat Tarawih, praktek Sholat Dhuha, Wudhu dan Tayamum, bela negara salah satu bagian dari iman, paham - paham radikalisme yang bertentangan dengan agama dan Pancasila serta gemar menabung untuk akhirat berlandaskan Rukun Islam.

Materi - materi tersebut disampaikan oleh prajurit Lanal Saumlaki, BRI Cabang Saumlaki, Kementrian Agama Kabupaten MTB dan dari pihak SM3T. (DISPEN LANTAMAL IX)
TNI-Polri 5901600499034077207
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# ANEKA

Indeks