Korem 151/Binaiya Gelar Acara Silahturahmi dan Buka Puasa Bersama | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Korem 151/Binaiya Gelar Acara Silahturahmi dan Buka Puasa Bersama

BERITA MALUKU. Dalam rangka menjalin tali silaturahmi dengan Aparat Pemerintah Daerah, Komponen Masyarakat dan Keluarga Besar TNI Korem 151/Binaiya menggelar Buka Puasa Bersama dalam Bulan Suci Ramadhan 1438 Hijriyah, Selasa (20/06) di Baelio Slamet Riyadi Makorem151/Binaiya.

Komandan Korem 151/Binaiya, Kolonel Infanteri Christian Kurnianto Tehuteru dalam sambutanya menegaskan agar semua pihak dapat menjaga dan memelihara kerukunan antar umat beragama.

“Tradisi di Maluku Hari Raya Lebaran, semua masyarakat Maluku (apapun agamanya) ikut merayakan dan sebaliknya pada saat Perayaan Natalan dan Hari Besar Agama lainnyapun semua ramai-ramai merayakan. Ini menunjukkan bahwa dari dulu kita masyarakat Maluku sudah memiliki toleransi yang tinggi antar umat beragama. Ini yang harus terus diwariskan kepada generasi muda. Kemudian di Bulan Suci Ramadhan ini, kita semua dapat meningkatkan Keimanan dan Ketaqwaan kepada Tuhan YME sehingga menjadi daya tangkal kita dalam menghadapi perkembangan situasi yang saat ini sedang melanda Negeri kita baik dalam menghadapi ancaman Radikalisme, Terorisme dan Proxy War yang mencoba untuk memecah belah Negara dan tidak ingin Indonesia maju," kata Danrem.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemberian santunan kepada anak Yatim Piatu oleh Komandan Korem151/Binaiya.

Pendeta John Ruhulessin, M. Th sebagai Tokoh Agama Kristen yang hadir, dalam sambutannya turut mengucapkan Selamat berbuka puasa kepada semua basudara muslim.

"Semoga puasa yang kita jalani sampai selesai dalam  damai dan suka cita. Mari kita jadikan puasa sebagai kekuatan kita bersama dalam menjaga Maluku yang damai,” kata Ruhulessin.

Dalam kesempatan ini, Kultum dalam pelaksanaan Buka Puasa Bersama kali ini disampaikan oleh Dr. Abidin Wakano M. Ag.

Sebagai Tokoh Agama Muslim di Ambon, Abidin sangat menyambut baik pelaksanaan acara buka puasa bersama kali ini, dimana nampak sekali kerukunan basudara Nasrani dan Muslim untuk melaksanakan acara silaturahmi kali ini.

Lebih khusus dijelaskan Abidin, bahwa hubungan kita dengan Allah akan menjadi lebih baik dengan memperkokoh keyakinan kepada Tuhan YME, meningkatkan intensitas ibadah, kembangkan toleransi intern dan antar umat beragama, kedepankan kerukunan antar umat beragama, redam  perbedaan, jadikan perbedaan sebagai rahmat Tuhan.

"Mari kita sama-sama berdoa kepada Allah SWT semoga seluruh amal ibadah puasa yang telah kita jalani dapat diterima Allah SWT. Sehingga apa yang telah kita lakukan dapat memberikan manfaat bagi kehidupan umat manusia secara luas. Saya mengingatkan kepada kita semua bahwa dibulan yang suci dan mulia ini kita berharap semoga ibadah puasa tarawih dan zikir tasbih serta tahlil yang  kita laksanakan sampai akhir bulan Ramadhan nanti dapat diterima Allah SWT," Ujar Dr. Abidin.

Turut Hadir  dalam acara tersebut, Kasrem 151/Binaiya, Dandim 1504/Ambon, Para Kasi dan Pasi Korem 151/Binaiya, Prajurit dan Pns Korem 151/Binaiya, Ketua Persit KCK Koorcabrem 151 PD XVI/Pattimura dan seluruh pengurus Serta Tokoh Adat, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat. (Penrem 151/Binaiya)
TNI-Polri 1523894285764472236

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang