Korem 151/Binaiya Berikan Pelatihan Pembuatan Rilis Berita dan Pengisian Website | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

Korem 151/Binaiya Berikan Pelatihan Pembuatan Rilis Berita dan Pengisian Website

BERITA MALUKU. Korem 151/Binaiya yang saat ini dipimpin Kolonel Inf Christian Kurnianto Tehuteru, memiliki tugas pokok diantaranya melaksanakan Pembinaan Teritorial (Binter) di wilayah provinsi Maluku.

Adapun kegiatan Binter yang dilaksanakan untuk memelihara dan meningkatkan Kemanunggalan TNI-Rakyat harus dilaksanakan dan dapat diketahui oleh masyarakat luas.

Dalam rangka pelaksanaan upaya tersebut, personel jajaran Korem 151 Binaiya beserta Persit Kartika Chandra Kirana Koorcabrem 151/Binaiya mengikuti Pelatihan Pembuatan Rilis Berita dan Pengisian Website Jajaran, berlangsung pada Rabu kemarin (14/6/2017) di ruang Lobby Korem 151/Binaiya.

Siaran Pers Penrem 151/Binaiya yang diterima media ini, Kamis (15/6/2017) menjelaskan, bahwa kegiatan ini merupakan program Pembinaan Penerangan Korem khususnya bidang penerangan umum dalam memberikan informasi kegiatan Korem melalui website resmi yang dimiliki oleh Korem.

Disebutkan, Website resmi Korem memuat halaman satuan jajaran Korem yang harus diisi dengan berita kegiatan satuan jajaran terutama kegiatan Binter untuk dipublikasi kepada masyarakat umum. 

Materi yang diberikan kepada peserta pelatihan meliputi tata cara pengisian halaman satuan yang ada di Website Korem baik berupa rilis berita, foto dan video kegiatan khususnya yang berkaitan dengan kegiatan territorial. 

Selain itu peserta diberikan materi tentang foto dan jurnalistik tingkat dasar untuk membekali peserta bagaimana teknik mengambil foto yang baik dan cara penulisan sebuah rilis sesuai dengan kaidah jurnalistik yang ada.  

Secara umum Kegiatan pelatihan ini dilaksanakan demi meningkatkan kualitas sumber daya manusia personel jajaran Korem dalam menyampaikan informasi kegiatan satuan jajaran Korem 151/Binaiya sehingga semua kegiatan dapat diketahui oleh masyarakat secara luas.

Lebih lanjut dijelaskan, kegiatan pelatihan pembuatan rilis berita dan pengisian website ini diisi oleh Sdr. Farhan dan Sertu Taufiq Teguh yang mana pelaksanaannya medapatkan atensi positif dari peserta dengan banyaknya pertanyaan-pertanyaan yang diajukan agar mereka mampu menerima ilmu yang diberikan. (Penrem151/Binaiya)
TNI-Polri 6777148915470337407
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# ANEKA

Indeks