Kodam Pattimura Gelar Nuzul Qur'an dan Penyerahan 1000 Paket Sembako Ramadhan | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

Kodam Pattimura Gelar Nuzul Qur'an dan Penyerahan 1000 Paket Sembako Ramadhan

BERITA MALUKU. Kodam XVI/Pattimura menggelar kegiatan perayaan Nuzul Qur'an 1438/2017 M yang berlangsung di Masjid Al Itihad, belakang kota, Kecamatan Sirimau, kota Ambon,  dipimpin Pangdam XVI/Pattimura, Mayjen TNI Doni Monardo, Jumat (16/6/2017).
Kegiatan yang mengusung tema “Jadikan hikmah Nuzul Qur'an 1438/2017 M sebagai sarana peningkatan keimanan dan ketakwaan, kepedulian serta kebersamaan prajurit TNI AD dengan masyarakat guna mewujudkan prajurit yang kuat, hebat, profesional dan di cintai rakyat" ini, dihadiri Irdam XVI/Pattimura, Pa LO AL, Para Asisten, Kabalag dan Prajurit/PNS kodam XVI/Pattimura, serta Ibu persit yang berjumlah kurang lebih 100 orang.

Acara dimulai dengan pembacaan ayat suci Alquran (Saritilawah Al Qur’an) beserta pembacaan artinya.

Kegiatan ini juga diisi dengan siraman rohani oleh Ustadz Sodik M.pd yang mengangkat tema Hikmah Nuzulul Qur’an.

Dalam Ceramahnya Ustadz Sodik M.pd. menyampaikan, bahwa Bulan Ramadhan adalah bulan yang di dalamnya diturunkan Al Qur'an, sebagai petunjuk bagi manusia dan penjelasan-penjelasan mengenai petunjuk dan menjadi pembeda antara yang hak dengan yang bathil dan Al Qur'an yaitu kitab yang diberkahi, pemberi cahaya, pembeda hak dan bathil, obat penyakit hati dan jiwa oleh karena itu kita diwajibkan pula untuk mempelajari kandungan Al Qur’an, yakni mengerti pesan-pesan Al Qur’an, tafsirnya, hukum-hukum, perintah, larangan, dan nasehat yang terkandung dalam Al Qur’an.

Dalam sambutannya, Kabintaldam XVI/Pattimura Kolonel Inf Kosasih, S.E menuturkan, peringatan Nuzul Quran ini merupakan ajang dalam meningkatkan keimaman  dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT, mari kita ambil hikmah turunnya Al Qur'an ini dimana Al Qur'an  merupakan sebagai obat atau penawar bagi orang yang yakin kepada Allah Swt.

”Mari dalam 10 hari terakhir bulan puasa Ramadhan ini, kita  manfaatkan dengan melakukan hal-hal positif seperti membaca Al Qur'an, memperbanyak bersedekah dan memperbanyak melaksanakan Sholat sunah dll, semoga kita mendapat Ampunan Allah SWT,” ujar Kabintal

Diakhir Acara Kodam XVI/Pattimura juga memberikan penyerahan 1.000 paket sembako Ramadhan yang bekerjasama dengan Tahir Foundation kepada anak yatim piatu dan ibu-ibu warakawuri yang ada di sekitar lingkungan Masjid Al Itihad. (Pendam16)
TNI-Polri 1291566046316973680
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# ANEKA

Indeks