Kodam Pattimura dan Polda Maluku Bina fisik Bina Sinergitas | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

Kodam Pattimura dan Polda Maluku Bina fisik Bina Sinergitas

BERITA MALUKU. Kodam XVI/Pattimura menggelar kegiatan pembinaan renang 1000 Meter, di Kolam Renang Waiheru, Kecamatan Baguala, Kota Ambon, usai melaksanakan shalat tarawih.

Siaran pers Pendam XVI/Pattimura yang diterima media ini, Minggu (4/6/2017) menyebutkan, kegiatan yang berlangsung Jumat malam (2/6/2017) kemarin, meskipun dilaksanakan malam hari, namun seluruh peserta tetap bersemangat mengikuti kegiatan pembinaan fisik ini yang diikuti sebanyak 77 orang peserta.

Para peserta terdiri dari Kapolda Maluku, Irjen (Pol) Deden Juhara, Kasdam XVI/Pattimura, Brigjen TNI Tri Soewandono, Wakapolda Maluku, Brigjen (Pol) Musa Ginting, Danrem 151/Binaiya, Kolonel Inf Christian K. Tehuteru, Danrindam XVI/Pattimura, Kolonel Inf Aswardi, Kapolres Ambon AKBP, Harold Wilson Huwae, Dandim 1504/Ambon, Letkol Inf Roynald Sumendap, Para Asisten Kasdam, Kabalakdam, Dansat dan Pamen jajaran Kodam XVI/Pattimura.

Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Doni Monardo dalam sambutannya mengatakan, kegiatan pembinaan renang Pamen XVI/Pattimura dan Polda Maluku, harus rutin  diselenggarakan, dimana renang tersebut selain olah raga yang menyehatkan, juga termasuk dalam keahlian yang lumrah dimiliki, mengingat kondisi geografis Maluku yang lebih dominan memiliki perairan yang lebih luas.

“Dalam setiap pelaksanaan kegiatan apapun khususnya kegiatan renang ini, wajib hukumnya untuk menjaga faktor keamanan, apabila ada yang tidak kuat segera menepi dan istirahat agar tidak menimbulkan bahaya yang tidak kita inginkan,” kata Pangdam.

Kegiatan Pembinaan renang  Pamen XVI/PTM dengan jarak tempuh 1000 Meter diselesaikan dalam waktu 20 Menit yang di bagi dalam 3 gelombang sesuai dengan kelompok umur.

Selain sebagai ajang hiburan/refreshing Pamen Kodam dan Polda Maluku, Kegiatan ini sekaligus memperingati kenaikan Pangkat Wakapolda Maluku dari pangkat Kombes Pol menjadi Brigjen Pol.

Selain itu disela-sela kegiatan, juga diadakan pembahasan tentang perkembangan situasi di Maluku guna mengantisipasi masuknya Paham ISIS ke wilayah Maluku dan persiapan ke depannya dalam menghadapi lebaran Idul Fitri tahun 2017. (Pendam16)
TNI-Polri 8487115984837115505
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# ANEKA

Indeks