Kasdam Beri Briefing dan Jam Pimpinan Pelaksanaan Pratugas Yonif RK 732/Banau | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Kasdam Beri Briefing dan Jam Pimpinan Pelaksanaan Pratugas Yonif RK 732/Banau

BERITA MALUKU. Kepala Staf Kodam XVI/Pattimura Brigjen TNI Tri Suwandono memberikan Jam Pimpinan kepada 40 Orang penyelenggara dan 342 peserta kegiatan Pra Tugas Yonif Raider Khusus 732/Banau, yang dipusatkan di Mako Yonif RK 732/Banau Jl. Pengabdian Desa Porniti, Halmahera Barat, Senin (1/6/2017).

Siaran pers Penrem 152/Babullah kepada Berita Maluku Online menjelaskan, kegiatan Pra Tugas yang akan digelar selama 2 pekan kedepan, merupakan salah satu rangkaian dalam rangka persiapan bagi Batalyon Infanteri Raider Khusus 732/Banau yang akan melaksanakan Tugas Operasi pengamanan daerah rawan Maluku dan Maluku Utara, dimana dalam Pra Tugas tersebut akan dilatihkan kembali berbagai materi hingga Standar Operasional Prosedur (SOP) dalam menghadapi setiap eskalasi/perkembangan situasi di lapangan sehingga tidak menimbulkan keragu-raguan dalam bertindak.

Diungkapkan dalam kesempatan tersebut, Kasdam menyampaikan Amanat Panglima Kodam XVI/Pattimura dan juga memberikan penekanan baik kepada Penyelenggara, pendukung maupun peserta agar dalam pelaksanaan Pratugas dilaksanakan dengan sebaik-baiknya, sehingga dapat menjadi bekal dalam tugas mendatang.

Kegiatan tersebut dilanjutkan dengan pemberian materi hari pertama, yaitu tentang pengetahuan Hukum dan penanganan konflik, HAM, KUHP dan KUHAP, penerapan perda di Wilayah Operasi, Pengetahuan Komunikasi Elektronika, Pengetahuan Teritorial dan pembekalan Intelijen.

Sementara itu dalam keterangannya Ws. Kapenrem 152/Bbl, Lettu Inf Heru Darujito mengatakan, bahwa kegiatan Pratugas ini merupakan bentuk pembekalan kepada para personel Yonif RK 732/Banau yang akan melaksanakan tugas Opspamrahwan di daerah Maluku dan Maluku Utara.

Kegiatan Pratugas sendiri berlangsung selama 12 hari yang akan diisi pemberian berbagai materi aplikatif maupun simulasi perkembangan situasi yang paling mungkin terjadi, sehingga diharapkan pada pelaksaanaan tugas sebenarnya dilapangan, para personel senantiasa siap dan tidak ragu dalam bertindak sesuai SOP yang telah ditentukan. (Penrem 152/Babullah)
TNI-Polri 629639442814946490

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# BERITA RAMADHAN

Indeks

# PILKADA MALUKU TENGAH

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang