Danrem 151/Binaiya Buka Lomba MTQ dan MHQ | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Danrem 151/Binaiya Buka Lomba MTQ dan MHQ

BERITA MALUKU. Danrem 151/Binaiya, Kolonel Inf Christian Kurnianto Tehuteru membuka secara resmi pelaksanaan Lomba Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ), Lomba Musabaqah Hifdzil Quran (MHQ) dan Lomba Hadrah, yang terselenggara di Baelio Slamet Riyadi Makorem 151/Binaiya, Kamis (15/6/2017).

Kegiatan tersebut berlangsung pada saat Upacara Pembukaan Lomba Bidang Bintal dalam rangka HUT TNI ke-72.

Siaran pers Penrem 151/Binaiya yang diterima media ini menyebutkan, Lomba tersebut diikuti oleh peserta dari wilayah Kota Ambon, dimana mereka yang mengikuti lomba melantunkan ayat-ayat suci Al-quran dengan kapasitas nada dan intonasi yang mereka miliki.

Dikatakan, Korem 151/Binaiya yang memiliki tugas pokok menjaga keutuhan wilayah NKRI di wilayah Maluku, Maluku Tenggara dan Maluku Barat Daya memiliki tanggung jawab besar atas pelaksanaan tugasnya, untuk itu Kemanunggalan TNI-Rakyat adalah kunci utama dimana stabilitas keamanan di Maluku dapat selalu terjaga.

"Korem 151/Binaiya dalam rangka perayaan HUT TNI yang ke-72 menggelar Lomba dalam bidang Pembinaan Mental bertepatan dengan suasana bulan suci Ramadhan, sekaligus untuk memelihara dan meningkatkan Kemanunggalan TNI-Rakyat," ungkap Penrem 151/Binaiya.

Dijelaskan, bahwa Musabaqah Tilawatil Quran yang disingkat MTQ adalah sebuah festival pemuliaan kitab suci umat Islam (Al-quran) yang diselenggarakan dengan perlombaan membaca Al-quran Pada festival ini, peserta membaca Al-quran dengan qira'at.

Sedangkan Musabaqah Hifdzil Qur’an yang disingkat MHQ adalah Musabaqah membaca Al-Qur’an dengan menghafal bacaan tartil/murottal. Bacaan Al-Qur’an harus mengandung nilai ilmu baca (tajwid), seni (lagu dan suara), dan etika (adab) membaca sesuai dengan pedoman yang berlaku.

"Keseluruhan rangkaian lomba tersebut dilaksanakan demi meningkatkan Iman dan Taqwa kita kepada Tuhan Yang Maha Esa dan juga untuk ajang pencarian bakat para Hafidz dan Hafidzah yang berasal dari Ambon."

Untuk diketahui, hasil Lomba MTQ dan MHQ dimana juara 1 Cabang Tilawah diraih oleh Reni Wali HISBULLAH Oli dengan Nilai 92, Juara 2 Jumra Makasar UNPATTI Nilai 91, Juara 3 Darmawati UNPATTI Nilai 89.

Untuk Cabang Hifzil 5 Juz, Juara 1 Randika Tuangke Unpatti Nilai 95, Juara 2 Dzakiyah H.S HISBULLAH Nilai 80, Juara 3 Ruua Wabula HISBULLAH Nilai 79.  Cabang Hifzil 10 Juz, Juara 1 Alviansyah HISBULLAH Nilai 96, Juara 2 Waidi Bayau ALANSHAR Nilai 83, Juara 3 Siti Jamila Rumbara ALANSHAR Nilai 82. (Penrem 151/Binaiya).

  
TNI-Polri 5267320142380030881

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# DPRD MALUKU TENGAH

Indeks

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang