Peserta ‘Wonderfull Sail’ Akan Singgahi Namrole | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

Peserta ‘Wonderfull Sail’ Akan Singgahi Namrole

BERITA MALUKU. Direncanakan tanggal 5 hingga 8 Agustus 2017 mendatang, sebanyak 68 kapal layar dipastikan akan menyinggahi Namrole, Kabupaten Buru Selatan (Bursel) untuk mengikuti ‘Wonderfull Sail’.

Kepala Dinas Pariwisata Bursel, Amelia Solisa kepada wartawan di Kantor Bupati, Jumat (12/5/2017) mengatakan, kegiatan Wonderfull Sail dilaksanakan setiap Oktober, dan di tahun 2017 ini, sudah 68 kapal layar peserta dari berbagai negara telah terdaftar untuk mengikjuti kegiatan tersebut.

''Sangat banyak, sudah 68 peserta yang terdaftar," ujar Solisa.

Solisa mengaku, Namrole menjadi daerah destinasi ketiga setelah Maluku Tenggara dan Banda.

Sayangnya kata Solisa, kegiatan bertaraf internasional tersebut belum tersedia anggaran dari Pemda setempat.

"Kegiatan seperti ini setiap tahun diselenggarakan, dan sudah tiga kali berturut-turut di Namrole, tapi sayangnya anggaran yang diusulkan tak pernah disetujui," akui Solisa.

Solisa juga megaku, bukan oleh DPRD yang tak menyetujui anggaran tersebut, tetapi dari pihak Bappeda yang tak menyetujuinya.

Dirinya berharap, anggaran itu bisa diakomodir dalam APBD Perubahan.

Lanjut Solisa, anggaran sangat dibutuhkan seperti membuat acara penyambutan, membawa peserta ke objek-objek wisata serta acara penutupan.

''Kita harus menerima mereka, membawa mereka jalan-jalan hingga acara penutupan,'' kata Solisa.

Solisa tetap optimis, kegiatan ini tetap dapat berjalan, walaupun dalam keterbatasan anggaran. (LE)
Pariwisata 5892715692201346359
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# ANEKA

Indeks