Menteri Yohana Apresiasi Taman Kota Masohi | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Menteri Yohana Apresiasi Taman Kota Masohi

BERITA MALUKU. Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Yohana Yembisa, mengapresiasi kinerja pemerintah Daerah Maluku Tengah (Malteng) terkait pengembangan fasilitas permainan untuk anak-anak seperti taman kota Masohi.

Bagi Yohana, taman kota yang saat ini terpampang disepanjang kota Masohi, merupakan bentuk perhatian pemerintah terhadap masa depan anak.

Hal ini disampaikannya dalam acara Malam Ramah Tamah kunker Menteri Yohana di Malteng, bertempat Pendopo Wakil Bupati Malteng, Kamis (25/5/2017) sekita pukul 19.00 WIT.

"Salah satu indikator perlindungan anak, yaitu dengan tersedianya taman anak-anak. Taman kota di Masohi yang tersedia, sangat bagus. Saya belum melihat ini di kabupaten lain," puji Menteri Asal Papua ini diahapan Wakil Bupati, Marlatu Leleury dan tamu undangan.

Namun disisi lain, Yohana mendapat informasi terkait Maluku, bahwa pulau Seram termasuk daerah yang angka kekerasan terhadap perempuan tergolong tinggi. Hal ini menurutnya, lebih diakibatkan pernikahan dibawah umur.

"Saya dengar, di pulau Seram ini, banyak anak sudah menika di usia dini. Akibatnya banyak terjadi kekerasan terhadap perempuan. Sebetulnya, mereka harus kita jaga. Pemerintah daerah juga diminta harus hadir," ungkapnya.

Yohana berharap, para pemuda di pulau Seram seharusnya memikirkan masa depan melalui pendidikan yang tinggi, bukan sebaliknya memikirkan perkawinan dini.

Dirinya mengingatkan, bahwa kasus kekerasan terhadap perempuan dalam rumah tangga saat ini akibat istri yang masih muda.

"Ada yang baru 13 tahun, tapi sudah nikah," ujarnya.

Menurutnya, anak adalah masa depan bangsa.

"Selamatkan 1 anak, sama saja dengan kita menyelamatkan Malteng untuk masa depan. Begitupun menyelamatkan perempuan," imbuh Yohana.
Malteng 3181994844450061888

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# BERITA RAMADHAN

Indeks

# PILKADA MALUKU TENGAH

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang