Kopassus Latih Prajurit Korem Tangani Ular Berbisa | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

Kopassus Latih Prajurit Korem Tangani Ular Berbisa

BERITA MALUKU. Personel Komando Pasukan Khusus (Kopassus) memberikan pelatihan cara menangani ular berbisa kepada sebanyak 50 Prajurit jajaran Korem 152/Babullah, bertempat di Aula Makorem 152/Babullah, Jl. A.M. Kamarudin No. 1 Kelurahan Sangaji, Ternate Utara pada hari Rabu (24/05) kemarin.

Penrem 152/Babullah melalui siaran persnya kepada media ini, Kamis (25/5/2017) menyebutkan, materi yang diberikan pada pelatihan tersebut tentang pengenalan berbagai jenis ular dengan bisa/racun berskala rendah, sedang dan tinggi. Selain itu juga diajarkan teknik menghadapi apabila bertemu ular berbisa serta cara penanggulangan pertama terhadap ular berbisa.

Materi ini diberikan oleh Mayor Inf Mustofa dan Serka Yudin Agustin dari Pusdik Passus.

Para peserta tampak antusias menyimak materi yang diberikan karena hal tersebut sangat berkaitan dengan pelaksanaan tugas di lapangan.

Disebutkan, bahwa pada kesempatan tersebut juga, Karumkit Ternate, Letkol Ckm dr. Ferry J Lihawa memberikan materi penanganan gigitan ular berbisa dari segi medis.

Sementara itu, dalam keterangannya Ws. Kapenrem 152/Babullah, Lettu Inf Heru Darujito mengatakan, bahwa kegiatan ini merupakan program dari Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Doni Monardo serta dilaksanakan di dua lokasi berbeda, yaitu di Makorem 152/Babullah serta pada jumat mendatang akan dilaksanakan di Yonif Raider 733/Masariku bagi personel jajaran Korem 151/Binaiya dan Satbalak Kodam.

Kegiatan tersebut menjadi sangat penting meskipun sebagian besar Prajurit pernah menerima materi pada saat mengikuti pendidikan dasar maupun kecabangan sehingga menjadi penyegar maupun menambah materi yang belum diketahui karena pengajar berasal dari Pusat Pendidikan Pasukan Khusus yang melatih para pasukan elit TNI Angkatan Darat. (Penrem 152/Bbl)
TNI-Polri 3659633791410152887
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# ANEKA

Indeks