Menteri Sosial Serahkan Bantuan PKH Kepada 300 Keluarga | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Menteri Sosial Serahkan Bantuan PKH Kepada 300 Keluarga

BERITA MALUKU. Menteri Sosial RI, Khofifah Indah Parawangsa, menyerahan secara langsung bantuan program Keluarga Harapan (PKH) kepada 300 keluarga.

Penyerahan PKH yang berlangsung di Islamic Center, Kamis (25/5/2017), Menteri turut didampinggi Direktur Jenderal Perlindungan dan jaminan sosial, Harry hikmat, Direktur jaminan Sosial keluarga, Nur Pujianto, Wakil Gubernur Maluku, Zeth Sahuburua, Walikota Ambon, Richard Louhenapessy.

Menteri dalam sambutannya mengatakan, tujuan PKH adalah untuk mengurangi kemiskinan dan meningkatkan kualitas sumberdaya manusia terutama pada kelompok masyarakat miskin.

"Tujuan tersebut sekaligus sebagai upaya mempercepat pencapaian target MDGs. Secara khusus, tujuan PKH terdiri atas meningkatkan kondisi sosial ekonomi RTSM, meningkatkan taraf pendidikan anak-anak RTSM, meningkatkan status kesehatan dan gizi ibu hamil, ibu nifas, dan anak di bawah 6 tahun dari RTSM, meningkatkan akses dan kualitas pelayanan pendidikan dan kesehatan, khususnya bagi RTSM," kata Khofifah.

Dijelaskan, dalam setahun PKH disalurkan sebanyak 4 kali, dimana penyaluran pertam sampai ketiga diberikan Rp500 ribu, sedangkan penyaluran keempat diberikan sebesar Rp390 ribu. Sehingga total bantuan yang diberikan selama setahun mencapai Rp1.980.000.

Kata Menteri, PKH diberikan untuk kebutuhan sekolah anak, bukan dipakai untuk memenuhi kebutuhan keluarga dan sebagaianya.

“Pesan Presiden jangan sampai uang PKH dipakai untuk beli rokok. Bila perlu kalau belum perlu tidak usah diambil, harus diambil sesuai kebutuhan,” tuturnya.

Menindaklanjuti pesan Presiden, jika ekonomi negara membaik, insya allah bantuan PKH akan ditambah. Apalagi pemerintah berkomitmen ingin memberikan perlindungan sosial kepada rakyat sehingga teruwujud hidup yang bahagia dan sejahtera.
Aneka 4282695274412953393

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Indeks

# DPRD MALUKU TENGAH

Indeks

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang