Pangdam XVI/Pattimura Pimpin Renang 1 Km di Pantai Natsepa | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

Pangdam XVI/Pattimura Pimpin Renang 1 Km di Pantai Natsepa

BERITA MALUKU. Panglima Kodam XVI/Pattimura, Mayjen TNI Doni Monardo memimpin kegiatan pembinaan  fisik renang ketahanan sejauh 1 km di Pantai Natsepa II Desa Suli, kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah.

Siaran pers Pendam XVI/Pattimura yang diterima media ini, Jumat (26/5/2017) menyebutkan, kegiatan Kodam XVI/Pattimura pada Kamis (25/05) kemarin itu, diikuti sejumlah Asisten Kasdam, Para Komandan Satuan dan Perwira Menengah (Pamen) Kodam yang berjumlah 51 orang.

Renang 1 Km tersebut merupakan kegiatan rutin dan berkaitan dengan kegiatan minggu militer  Kodam XVI/Pattimura  dan juga merupakan kegiatan yang digagas oleh Pangdam XVI/Pattimura pada Apel Dansat pada kegiatan apel komandan satuan tersebar Kodam XVI/Pattimura di Mako Yonif Raider Khusus 732/Banau beberapa waktu lalu.

Dasar pemikiran kegiatan bahwa Maluku dan Maluku Utara yang memiliki kondisi geografi kepulauan serta memiliki bentang laut yang sangat luas, dihadapkan dengan hal tersebut sudah menjadi hal yang wajib apabila Prajurit di jajaran Kodam XVI/Pattimura dapat berenang ketahanan.

Kemampuan tersebut akan sangat berguna dikala seorang prajurit mengalami hal-hal yang tidak diinginkan ketika melakukan Serpas melalui laut. Dengan kemampuan tersebut diharapkan para Prajurit dapat menyelamatkan diri sendiri maupun membantu evakuasi orang lain.

Selain itu, renang 1 km ini merupakan kegiatan yang bertujuan selain untuk mengingatkan para prajurit mengenai ilmu dasar kemiliteran juga melatih ketahanan fisik prajurit agar tetap terjaga mengingat saat ini penilaian semapta bagi setiap prajurit TNI-AD masih menjadi syarat utama untuk peningkatan karier, tugas pendidikan dan penempatan dalam jabatan dalam institusi TNI-AD. Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan pembersihan pantai.

Pangdam saat memberikan arahan oada kegiatan itu, lebih menekankan pada faktor keamanan dan keselamatan yang menjadi prioritas utama pada pelaksanaan kegiatan renang ketahanan 1 km.

Untuk diketahui, pada pelaksanaan kegiatan, para peserta dibagi berdasarkan pengelompokan umur dan melintasi lintasan yang telah ditentukan. sebagian besar peserta dapat menyelesaikan renang 1 Km meskipun namun terdapat beberapa diantaranya tidak sampai dan harus dihentikan oleh tim penolong dengan pertimbangan faktor keselamata.

Danki Secaba Rindam XVI/Pattimura Kapten Inf Tahalea finish pada urutan pertama dengan catatan waktu 20’09 disusul dengan Pgs Kapendam Letkol Arm Sarkistan Sihaloho dengan catatan Waktu 23’01, PA Lo AU Kolonel Tek Martinus Bram S. Susanto dengan catatan waktu 23’46 dan Pangdam XVI/Pattimura dengan catatan waktu 24’13. (Pendam16)
TNI-Polri 5286511250512634848
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# ANEKA

Indeks