Lantamal IX Bersama Saka Pramuka Bersih Pantai dan Tanam 500 Mangrove | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

Lantamal IX Bersama Saka Pramuka Bersih Pantai dan Tanam 500 Mangrove

BERITA MALUKU. Personel Militer dan PNS Lantamal IX Ambon, bersama peserta Satuan Karya (Saka) Pramuka di Kota Ambon, dibantu masyarakat sekitar, melaksanakan bersih–bersih pantai serta menanam sebanyak 500 bibit Pohon Mangrove di sekitaran Pantai Halong Lantamal IX, Sabtu (6/5/2017).

Kegiatan ini diikuti sebanyak 67 peserta Pramuka Penegak dan Pendega dari utusan Saka, serta Gugus Depan di Kota Ambon. Dan sudah melaksanakan berbagai kegiatan lain, diantaranya ceramah bahaya Narkoba, pengenalan Saka. Mereka juga dibekali dengan Bela Negara Matra Laut.

Danlantamal IX Laksamana Pertama TNI Nur Singgih Prihartono, S.E., M.Tr (Han) mengatakan, kegiatan ini diharapkan dapat terjalin kebersamaan dalam mencintai laut maupun pantai. Tujuannya menjaga lingkungan dari berbagai macam sampah yang mencemari laut dan pantai, serta dengan tumbuh Pohon Mangrove mencegah erosi dan abrasi pantai.

“Bersih pantai dan tanam Mangrove ini juga mendukung kegiatan Kemah Pesisir tahun 2017, yang terpusat di Kompleks Lantamal IX sejak tanggal 4 Mei 2017 kemarin," pungkas Danlantamal IX.

Materi Bela Negara Matra Laut, sambungnya diantaranya mengenal TNI AL, Alutsista TNI AL, Pemberdayaan Wilayah Pertahanan Laut (Dawilhanla), potensi maritim dan kelautan, Hukum Laut Internasional, operasi keamanan laut, pengenalan Kapal RepubIik Indonesia (KRI) dan kunjungan ke Musium Arika Waku Lantamal IX.

Danlantamal IX berharap, kegiatan ini akan tercapai maksud dan tujuan dari pelaksanaan kemah pesisir tahun 2017, yaitu mengembalikan rasa cinta bahari untuk menumbuhkan rasa nasionalisme dan patriotisme generasi muda Maluku yang dapat menghayati bahwa Indonesia merupakan Negara bahari yang harus mempunyai kemampuan sebagai kader pembangunan Nasional di bidang kebaharian menuju “Indonesia Sebagai Poros Maritim Dunia”. (DISPEN LANTAMAL IX)
TNI-Polri 6082561799865208817
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# ANEKA

Indeks