IDI Malteng Gelar Lomba Pidato Anak Bertajuk Kesehatan | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

IDI Malteng Gelar Lomba Pidato Anak Bertajuk Kesehatan

BERITA MALUKU. Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Maluku Tengah (Malteng) menggelar lomba pidato anak bertajuk kesehatan, berpusat di gedung perpustakaan daerah, jalan Pattimura, Kota Masohi, Sabtu (6/5/2017).

Topik utama lomba pidao adalah Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), Jajanan sehat serta Bahaya Narkoba.

Ketua IDI Malteng, dr. Saleh Tualeka kepada media ini mengatakan, lomba pidato diselenggarakan sebagai rangkaian kegiatan IDI Malteng dalam menyambut Hari Bakti Dokter Indonesia (HBDI) ke-109.

Baginya, kegiatan lomba pidato yang bertajuk kesehatan dalam nuansa HBDI ini, merupakan kegiatan perdana. Pasalnya selama ini kegiatan penyambutan HBDI, IDI Malteng hanya memfokuskan pada pelayanan kesehatan, penyuluhan serta seminar tentang kesehatan.

"Jadi momentum HBDI ini kan tiap tahun kita peringati dengan berbagai kegiatan. Khusus tahun 2017 ini, kami sedikit menggeser orientasi ke kegiatan. Tahun ini kami coba mengarahkan kegiatan dengan melibatkan anak sekolah, yaitu agenda lomba pidato dimana siswa SD sebagai peserta. Minggu berikutnya, kita akan libatkan siswa SMP dan SMA," ujarnya.

Kegiatan IDI di HBDI kedepan, akan dilakukan penyempurnaan.

"Kedepan kita akan mencoba untuk mengemas dengan kegiatan lebih semarak lagi," tutur Tualeka yang juga Dokter Spesialis Mata.

Dikatakan, kredit point dari lomba tersebut tidak hanya sebatas seremoni penyambutan HBDI, akan tetapi lebih daripada itu, Lomba Pidato bertajuk kesehatan adalah suatu kegiatan yang bertujuan untuk rangsang generasi akan pentingnya memelihara kesehatan dan menjauhi bahaya Narkotika.

"Dalam kegiatan ini juga bertujuan untuk menstimulasi anak-anak, agar lebih menjauhi diri dari perilaku tidak sehat. Sebaliknya mereka dalam beraktifitas sehari-hari, harus mengutamakan pola hidup yang sehat. Dan pesan hidup sehat serta menghindari bahaya narkoba. Harapanya mereka juga bisa mengkapanyekan ke lingkungan keluarga dan lainnya," harap Tualeka.

Sementara disaat yang sama, Ketua Panitia Kegiatan, dr. Ricky Adijaya mengatakan, jumlah peserta yang ikut lomba sebanyak 36 Siswa yang berasal dari 13 perwakilan Sekolah Dasar se-Kecamatan Kota Masohi.

"Ada 36 peserta, semuanya Siswa-siswi yang berasal dari 13 sekolah dasar sekecamatan Kota Masohi. Kami juga sangat mengapresiasi kegiatannya berjalan lancar dan semua peserta dan para guru tampak antusias," tukas Adijaya.

Pantauan media ini, yang bertindak sebagsi juri yaitu Joan Raturandang Leleury, Maria Kunu Lawalatta dan Zainul Samalehu.
Malteng 4219387218765236039

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Indeks

# DPRD MALUKU TENGAH

Indeks

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang