Korem 151/Binaiya Sosialisasi Wawasan Kebangsaan Kepada Pelajar SMA Negeri 3 Haruku | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Korem 151/Binaiya Sosialisasi Wawasan Kebangsaan Kepada Pelajar SMA Negeri 3 Haruku

BERITA MALUKU. Korem 151/Binaiya menyelenggarakan Sosialisasi Wawasan Kebangsaan dan Pemutaran Film bagi siswa-siswi SMA Negeri 3 Haruku, Desa Aboru Kecamatan Haruku, Kabupaten Maluku Tengah (Malteng).

Penrem 151/Binaiya melalui press release yang diterima Berita Maluku Online, Kamis (18/5/2017) menyebutkan, Korem 151/Binaiya sebagai Komando Teritorial yang saat ini dipimpin Kolonel Inf Christian Kurnianto Tehuteru, memiliki peranan penting dalam menjaga stabilitas keamaman di wilayah Maluku.

Dikatakan, bahwa Kegiatan Sosialisasi wawasan kebangsaan dan pemutaran film ini diikuti oleh sebanyak 50 Orang siswa-siswi berprestasi, berlangsung pada Rabu kemarin (17/5/2017) adalah dalam rangka Program Pembinaan Penerangan TW II Tahun Anggaran 2017.

Siswa-siswi berprestasi tersebut telah ditunjuk oleh pihak sekolah, dan diharapkan siswa-siswi berprestasi dapat menjadi pioner dan pengaruh bagi siswa-siswi dalam menanamkan wawasan kebangsaan.

Kepala Sekolah SMA Negeri 3 Haruku, Ellia Soumokil, S.Th.Pd mengapresiasi kegiatan tersebut dengan menyampaikan terimakasih kepada Korem 151/Binaiya atas partisipasinya dalam memberikan pemahaman wawasan kebangsaan kepada siswa-siswi didiknya.

“Kami sangat menyambut baik kegiatan ini, karena kegiatan ini sangat bermanfaat dalam menumbuh kembangkan semangat mereka dalam mencintai Negara Kesatuan Republik Indonesia dan memiliki wawasan yang lebih jelas. Mereka lebih siap dalam menghadapi segala sesuatu terutama mencapai cita-cita mereka kedepan,” Jelasnya.

Sementara itu, Ketua Osis SMA Negeri 3 Haruku, Anggraini sangat terkesan dengan adanya sosialisasi ini karena dapat menumbuhkan pemahaman mengenai bela Negara.

"Kami dari anak-anak SMA Negeri 3 Haruku termotivasi dengan adanya sosialisasi ini, ada keinginan dari kami berminat sebagai prajurit TNI baik perempuan maupun laki-laki,” jelasnya.

Kegiatan ini dapat terlaksana atas kerjasama Korem 151/Binaiya dengan pihak sekolah dimana nilai-nilai Pancasila harus dimengerti dan dihayati oleh para generasi penerus sehingga mampu menjadi generasi yang tangguh dan mampu menghadapi perkembangan zaman serta menjadi generasi yang berguna bagi kemajuan bangsa dan negara Indonesia. Materi disampaikan oleh Sertu Dimas Ary Setyawan, dan pada kesempatan tersebut para pelajar juga diingatkan agar tetap menjaga kedisiplinan, kepedulian antar sesama, dan kepekaan terhadap perkembangan situasi lingkungan sekitar.
TNI-Polri 3543376741379140061

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# DPRD MALUKU TENGAH

Indeks

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang