Dinas Perhubungan MTB Usulkan Kapal Perintis Singgahi Pelabuhan Tutukembong | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Dinas Perhubungan MTB Usulkan Kapal Perintis Singgahi Pelabuhan Tutukembong

Ilustrasi
BERITA MALUKU. Walaupun sudah rampung dikerjakan sejak beberapa tahun silam, namun pelabuhan Tutukembong di Kecamatan Nirunmas, Kabupaten Maluku Tenggara Barat (MTB) sampai saat ini belum juga difungsikan untuk disinggahi armada kapal perintis.

Pemerintah Kabupaten MTB melalui Dinas Perhubungan (Dishub), melakukan berbagai upaya untuk menarik perhatian pihak terkait agar dapat membuka rute persinggahan kapal untuk menyinggahi pelabuhan tersebut, agar bisa memperpendek rentang kendali dan arus pelayanan antar masyarakat yang tinggal di wilayah kepulauan terluar itu.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten MTB Andri Kurniawan kepada Berita Maluku Online di ruang kerjanya, Rabu (10/5/2017) mengaku sejak dirinya memimpin dinas Perhubungan, belum ada kapal perintis menyinggahi pelabuhan Tutukembong.

Untuk itu, pihaknya telah mengusulkan permintaan kapal perintis membuka rute ke pelabuhan Tutukembong ke Pemerintah Provinsi Maluku maupun ke pihak terkait lainnya.

“Sejak saya pimpin dinas ini, trayek kapal perintis belum singgah di Pelabuhan Tutukembong. Untuk itu kita sudah usulkan ke provinsi untuk minta kapal perintis bisa singgah di sana. Ini sudah kita usulkan dari bulan April 2017,” jelas Kurniawan.

Dia berharap, usulan yang dilayangkan pihaknya bisa dijawab secepatnya oleh pihak Pemerintah Provinsi Maluku maupu pihak berkompeten agar kapal-kapal perintis secepatnya dapat menyinggahi pelabuhan tersebut untuk nantinya ikut berkontribusi meningkatkan pergerakkan perekonomian masyarakat yang tinggal di wilayah kepulauan terluar yang berbatasan langsung dengan Australia tersebut. (Ne)
Perhubungan 6247121042028813225

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# DPRD MALUKU TENGAH

Indeks

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang