Personil Lantamal IX Bersepeda Keliling Pulau Ambon | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Personil Lantamal IX Bersepeda Keliling Pulau Ambon

BERITA MALUKU. Personil Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) IX/ Ambon yang tergabung dalam tim Armada Tangguh Lantamal IX Cycling Community (Atlantix9-CC) bersepeda berkeliling pulau Ambon, Sabtu.

Kegiatan bersepeda bersama mengitari sebagian Pulau Ambon dengan jarak tempuh lebih dari 200 KM itu, diawali dari Markas Komando (Mako) Lantamal IX di desa Halong, sekitar pukul 06.00 WIT.

Komandan Lantamal(Danlantamal) IX, Laksamana Pertama TNI Nur Singgih Prihartono dan Kepala Dinas Kesehatan (Diskes) setempat, Mayor Laut (K) dr. Rudy Cahyono juga ikut dalam aktivitas olahraga tersebut.

Start dari Mako Lantamal IX, peserta bersepeda sebanyak 27 orang menyusuri rute jalan Kapt. Piere Tendean (desa Hative Kecil dan Galala, kecamatan Baguala), jalan Sultan Hasanudin (kawasan Tantui) kemudian jembatan Merah Putih dan jalan Dr. J. Leimena (desa Poka, Kecamatan Teluk Ambon) hingga ke ujung Kota Ambon di desa Laha.

Dari Laha, mereka melanjutkan perjalanan ke wilayah kabupaten Maluku Tengah, yakni desa Hatu, Allang dan Lilibooi (kecamatan Leihitu Barat), lalu memasuki desa Wakasihu dan Larike (kecamatan Leihitu).

Setelah beristirahat sebentar di kawasan wisata Batu Layar, desa Larike, kelompok bersepeda kembali menyusuri rute yang sama untuk finish di Mako Lantamal IX/ Ambon.

Danlantamal IX, Laksamana Pertama TNI Nur Singgih Prihartono mengatakan kegiatan bersepeda memberikan gambaran secara nyata tentang situasi dan kondisi Ambon yang aman dan nyaman dengan keindahan pemandangan lautnya yang tidak kalah dengan daerah lain.

Ia berharap aktivitas mengayuh sepeda lebih dimasyarakatkan lagi, dan menjadi salah satu olahraga favorit, khususnya prajurit Lantamal IX sehingga dapat memotivasi warga di Ambon untuk mencintai olahraga.

Selain menjaga kebugaran tubuh, kegiatan bersepeda ini menjadi ajang komunikasi, kebersamaan, kekeluargaan dan interaksi antar pecinta "gowes" Lantamal IX dengan masyarakat di pesisir pantai.

Diskes Lantamal IX Mayor Laut (K) dr. Rudy Cahyono yang juga Kepala Pelayanan Khusus (Kayanus) bersepeda mengatakan olahraga mengayuh sepeda menjalin kekompakan antar prajurit guna menyegarkan kembali fisik dan mental setelah beraktivitas dinas selama sepekan.

"Sarana refreshing akhir pekan sehingga menjadi segar dan menambah kebugaran, juga menumbuhkan semangat kerja dalam mendukung tugas pokok Mako Lantamal IX," tandasnya.
TNI-Polri 6355245667755066462

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Indeks

# DPRD MALUKU TENGAH

Indeks

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang