Lokakarya Ketangguhan Hadapi Bencana di Malteng | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Lokakarya Ketangguhan Hadapi Bencana di Malteng

BERITA MALUKU. Untuk meningkatkan kapasitas masyarakat dan lembaga terhadap tugas dan fungsi pokok masing-masing di Kabupaten Maluku Tengah, Pemerintah Kabupaten Maluku Tengah bekerjasama dengan USAID-APIK, menggelar Lokakarya Penilaian Ketangguhan Kabupaten terhadap bencana.

Hal ini diakui oleh Bupati Maluku Tengah, Tuasikal Abua dalam sambutan tertulis yang dibacakan oleh Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Maluku Tengah, Haradji Patti di Opperation Room Lantai III Kantor Bupati Maluku Tengah, Senin (3/4/2017).

Dikatakan, kagitan ini bertujuan untuk membangun pemahaman yang sama bagi para pemangku kepentingan untuk mencari solusi dalam menyusun strategi yang tepat, agar pengurangan bencana di Kabupaten Maluku Tengah dapat tercapai.

“Pemda Malteng berkomitmen untuk menempuh kebijakan yang mendukung dan memprioritaskan secara profesional program dan kegiatan adaptasi perubahan iklim dan pengurangan resiko bencana,” ungkapnya.

Diakui, dalam setiap tingkatan dokumen perencanaan dan penganggaran Pemerintah daerah sehingga Maluku Tengah menjadi Kabupaten yang tangguh dalam menghadapi bencana dan perubahan iklim.

Diharapkan, seluruh perangkat daerah desa/negeri serta para pemangku kepentingan di Kabupaten Maluku Tengah kiranya dapat berperan secara serius pada kegiatan ini.

Maka dengannya, semua pemangku kepentingan dapat turut memberikan data yang akurat sesuai yang dibutuhkan sehingga penilaian Kabupaten Maluku Tengah sebagai Kabupaten tangguh dapat dinilai secara maksimal. (JChr)
Malteng 2127553633714889650

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# DPRD MALUKU TENGAH

Indeks

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang