Koramil Tepa dan Polsek PP. Babar Bantu Renovasi Masjid Al Munawar | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Koramil Tepa dan Polsek PP. Babar Bantu Renovasi Masjid Al Munawar

Ilustrasi
BERITA MALUKU. Anggota Koramil 1507-03 dan anggota Polsek Pulau-Pulau (PP) Babar, Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD) mendapat pujian dari masyarakat setempat karena ikut membantu menjaga kerukunan hidup umat beragama di kabupaten julukan kalwedo tersebut.

Pujian ini dilayangkan masyarakat Tepa – PP. Babar lantaran anggota TNI/Polri di wilayah tersebut turut ambil bagian bersama masyarakat untuk melakukan kerja bhakti dan merenovasi Masjid AL Munawar di Tepa.

“Ini patut diberikan pujian untuk bapak-bapak TNI/Polri di Tepa karena sudah merenovasi masjid ini. Bapak-bapak dari dua institusi ini bukan saja memanggul senjata, tapi juga ikut bahu membahu membantu masyarakat dalam wujud hidup toleransi antara umat satu dengan lainnya,” ujar Eko, salah satu Warga Tepa kepada Berita Maluku Online, Senin (3/4/2017).

Sebelumnya, Imam Kota Tepa, Haji Abdullah Garium yang akrab disapa Haji Dullah kepada Berita Maluku Online mengaku, bangga atas keterlibatan dari unsur anggota TNI/Polri beserta sejumlah masyarakat Tepa yang telah bersama-sama merenovasi masjid tersebut.

“Saya tak menduga hal ini bisa terjadi, sebab awalnya kami hanya meminta untuk anggota yang beragama muslim tapi tidak secara institusi, namun bapak-bapak dari koramil maupun dari Polsek  PP. Babar bisa datang dan ambil bagian untuk merenovasi mesjid yang sudah dilakukan sejak tanggal 29 Maret. Tentunya, ini kami sangat berterima kasih sekali,” ujar Hj.Dullah.

Staf Koramil Tepa, Sersan Ronald Pasaribu mewakili Danramil Tepa mengatakan, jumlah personil yang dilibatkan untuk merenovasi masjid ini berjumlah empat puluh anggota.

Kata dia, sebagai aparat pihaknya mempunyai tugas dan fungsi dimana salah satunya ikut membantu masyarakat dalam bentuk apapun termasuk membangun tempat ibadah, karena ini merupakan bentuk kebersamaan antara TNI bersama masyarakat.
.
Hal senada disampaikan Kapolsek Tepa, AKP. D. Metintomwat. Dia mengatakan sebagai pengayom dan pelindung masyarakat sudah sepatutnya membantu masyarakat terutama menjaga ketertiban dan  kerurukunan antar umat beragama. Untuk itu, pihaknya bersama unsur TNI dan masyarakat lainnya ikut bahu-membahu membangun rumah ibadah tersebut.

Perwira berpangkat tiga balok ini mengaku mengarahkan seluruh anggotanya dan bersama TNI terlibat  untuk melakukan kerja bhakti dan membantu merenovasi masjid  dimaksud. (ER/MW)
Daerah 3620772605581443562

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# DPRD MALUKU TENGAH

Indeks

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang