Gubernur Maluku Lantik 23 Pejabat Eselon II, III dan IV | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Gubernur Maluku Lantik 23 Pejabat Eselon II, III dan IV

BERITA MALUKU. Gubernur Maluku, Ir. Said Assagaff melantik sebanyak 23 pejabat, diantaranya pimpinan tinggi pratama (Eselon II) sebanyak 2 orang, pejabat administrator (Eselon III) sebanyak 11 orang dan pengawas (eselon IV) 10 orang dilingkungan pemerintah provinsi Maluku, sesuai SK nomor 127, 126 dan 129 tertanggal 3 April 2017.

Pelantikan yang berlangsung di lantai tujuh kantor Gubernur, selasa (4/4/2017), dihadiri unsur TNI/Polri, tokoh agama serta seluruh jajaran pimpinan SKPD lingkup Pemerintah Provinsi Maluku.

Eselon II yang dilantik, yakni Sadali I E yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, dilantik menjadi Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Maluku menggantikan Adzam Bandjar yang telah masuk masa pensiun. Sedangkan jabatan Sadli Lie diisi oleh Margaretha Samson yang sebelumnya menjabat Kepala Bidang Sumber Daya air, pada dinas Pekerjaan Umum dan penataan ruang provinsi Maluku.

Gubernur Maluku dalam sambutannya mengatakan, dalam upaya pembangunan Sumber Daya Alam (SDA) dan sumber sosial, dibutuhkan konsep pembangunan yang benar-benar tepat sasaran. Untuk itu, kepada seluruh pejabat yang baru dilantik dapat bekerja secara kreatif, inovatif dan transparan, namun tidak boleh bekerja secara mekanistik.

Terkait dengan urusan kehutanan yang telah dialihkan dari pemerintah kabupaten ke pemerintah provinsi, orang nomor satu di Maluku ini berharap Kepala Dinas Kehutanan yang baru dilantik agar lebih intens menyelesaikan sisa masalah yang belum tertangani baik itu personnil dalam hal ini gaji maupun aset dan dokumen yang dialihkan ke provinsi.

“Persoalan ini kursial dan harus dilakukan secara tepat dan terukur. Mengingat aset yang masuk ke dalam neraca pemda provinsi tidak menganggu opinsi Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang ditetapkan BPK. Dan itu harus dipertahankan bahkan wajib ditindaklanjuti,” ujarnya.

Demikian pula diutarakannya, urusan pemberdayaan perempuan dimana perempuan banyak mengalami kekerasan fisik, sexual. Masalah tersebut tidak dapat dibiarkan, tentu harus ada upaya yang dilakukan untuk meningkatkan perlindungan perempuan dan anak khususunya perdagangan orang, tindakan kekerasan, kejahatan sosial.

Selain itu, Assagaff juga mengingatkan kepada kepala dinas yang baru dilantik untuk membantu peningkatan ekonomi produktif dengan pemanfaatan sumber daya lokal. Sehingga pembangunan dapat dilaksanakan dengan baik dan kesejshateraan dapat terwujud.

“Saya beharap pejabat yang baru dilantik dapat berjuang dalam menyelesaikan persoalan yang saya sebutkan,” pintanya.

Kepada mantan Kepala Dinas Kehutanan Maluku, Adzam Bandjar, dirinya betreima kasih karena sudah mengabdikan diri untuk Maluku.

“Ente pensiun dengan hukum laut, sedangkan kita belum tentu bisa sama dengan ente. Tentu dalam perjalanan kedepan akan terlibat dalam persoalan hukum. Untuk itu, kepada seluruh pimpinan SKPD untuk meletakan aturan sebagai ujung tombak, walaupun saya perintah tetapi kalau sudah melanggar aturan tegur saya,” ungkapnya. 

Untuk diketahui, eselon III yang dilantik, yakni Augsteintje Sahertian, S.E, M.Si sebagai Kepala UPTD pengelola dana bergulir koperasi, Sandi Alexsander Wattimena Kepala Bidang Sumber Daya Air pada Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Provinsi Maluku, Albert Maelissa Kepala Bidang Tata Ruang Pada Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Provinsi Maluku, dr. Iznih Rahmi Maricar Sahib Seketaris pada RSUD Tulehu Provinsi Maluku, Hadijah Latuconsina Wakil Direktur penunjang media pada RSUD Dr. M. Haulussy Provinsi Maluku, Mudji Suharly Kepala Unit Pelayanan Pendapatan Piru Kabupaten Seram Bagian Barat Provinsi Maluku, Mohammad Palembang Kepala Bagian Rumah Tangga pada Biro Umum Setda Provinsi Maluku, Verryal Bin Syech Abubakar kepala UPTD Balai pengembangan dan promosi perindustrian dan perdagangan provinsi Maluku, Jultam Kepala Bagian Bina Pemerintahan Desa dan Kecamatan pada Biro Pemerintahan setda Provinsi Mluku, Dominggus Nicodemus Kaya Kepala Bagian Otonomi Daerah pada Biro Pemerintahan setda Provinsi Maluku, Helenitha Herlina Nanlohy kepada Bagian Protokol pada Biro Hubungan masyarakat dan protokol Setda provinsi Maluku.

Sedangkan Eselon IV yang dilantik, Safwan Marasabessy Kepala seksi perencanaan dan deregulasi penanaman modal pada bidang perencanaan dan pengembangan iklim penanaman modal Dinas Penanaman modal dan pelayanan terpadu satu pintu Provinsi Maluku, Herlina Bertha Batlayeri Kepala Sub Bagian Ketenagakerjaan dan transmigrasi pada bagian sosial kemasyarakatan Biro Kesejahteraan Rakyat setda Provinsi Maluku, Johanis Sumitro Benjamin Kepala Sub Bagian Layanan Administrasi umum pada bagian penatausahaan aset Setda dan layanan administrasi umum Biro Umum setda Provinsi Maluku, Fadly Husain Latukolengsusu Kepala Seksi operasi dan pemeliharaan pada bidang sumber daya air Dinas Pekerjaan umum dan Penataan Ruang Provinsi Maluku, Said Heluth Kepala Seksi pengusahaan ketenagalistrikan pada bidang ketenagalistrikan Dinas Energi Sumber Daya Mineral Provinsi Maluku, Alexander Rap Rap Kepala Seksi kemitraan informasi dan komunikasi publik pada bidang pengelolaan informasi dan komunikasi publik Dinas Komunikasi dann Informatika, Yohanis Pattirajawane Kepala Sub Bagian Kepegawaian dan umum pada seketaris Dinas Sosial Provinsi Maluku, Ferdinand Corputty Kepala Seksi pemberdayaan usaha pada bidang perencanaan dan pengembangan iklim penanaman modal Dinas penanaman modal dan pelayanan terpadu satu pintu provinsi Maluku, RD. Rama Aditenaya Kepala Seksi keanggotaan dan penerapan peraturan pada bidang kelembagaan dan pengawasan dinas kopetasi, usaha kecil dan menengah provinsi Maluku, Benedicto J. Siahaya Kepala Sub Bagian dokumentasi dan peliputan pada bagian kehumasan Biro Hubungan Masyarakat dan Protokol setda Provinsi Maluku.
Pemprov 1011398563010361440

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# DPRD MALUKU TENGAH

Indeks

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang