DPRD Apresiasi Peningkatan Status Polda Maluku Jadi Tipe A | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

DPRD Apresiasi Peningkatan Status Polda Maluku Jadi Tipe A

BERITA MALUKU. Komisi A DPRD Maluku mengapresiasi peningkatan status Kepolisian Daerah Maluku dari tipe B menjadi tipe A yang telah ditetapkan Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian.

"Perjuangan Kapolda dengan mendapat dukungan rekomendasi DPRD bersama Pemprov Maluku untuk peningkatan status tersebut sudah membuahkan hasil," kata Ketua Komisi A DPRD Maluku Melki Frans di Ambon, Senin (3/4/2017).

Peningkatan status Polda Maluku ini menunjukan adanya kepercayaan Kapolri kepada jajaran kepolisian di daerah untuk lebih meningkatkan kinerjanya, katanya.

Melki mengapresiasi Kapolri yang telah mempercayakan Kapolda Maluku Brigjen Polisi Ilham Salahudin tetap menjabat kapolda dan pangkatnya dinaikan menjadi Irjen Pol.

"Ini membuktikan adanya kepercayaan Kapolri terhadap Ilham Salahudin dalam menyelesaikan persoalan kamtibmas di Maluku selama ini," tandasnya.

Selain itu, jajaran polres yang menyebar pada sembilan kabupaten dan kota di Maluku juga akan dilakukan penyesuain kepangkatan, dimana seorang kapolres yang selama ini berpangkat AKBP bisa naik menjadi komisaris besar polisi.

Terkait kasus pemukulan yang dilakukan oknum polisi terhadap sejumlah siswa di Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB), Melki Frans berharap bisa diselesaikan secara profesional oleh kapolda dan jajarannya.
Dewan 1862680519640021068

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# DPRD MALUKU TENGAH

Indeks

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang