Lantamal IX Laksanakan RAPJ Primkopal Ambon Tahun Buku 2016 | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Lantamal IX Laksanakan RAPJ Primkopal Ambon Tahun Buku 2016

BERITA MALUKU. Lantamal IX melaksanakan rapat Pertanggungjawaban Primkopal Ambon Tahun Buku 2016, yang dibuka secara resmi oleh Wakil komandan Lantamal IX, Kolonel Marinir Imam Soping, di Gedung Manggala Loka  Lantamal IX Ambon, Senin (3/4/2017).

Komandan Lantamal IX, Laksamana Pertama TNI, Nur Singgi Prihartono S.E., M Tr (Han) dalam sambutannya yang dibacakan Wakil Komandan Lantamal IX, Kolonel Marinir Imam Sopingi, mengatakan bahwa dirinya sangat mengapresiasi segala upaya yang telah dilakukan oleh pengurus Primkopal Lantamal IX Ambon, sehingga RAPJ kali ini dapat dilaksanakan.

"Hal ini sangat penting mengingat pelaksanaan RAPJ merupakan salah satu tolak ukur berhasil tidaknya pengelola organisasi Kopal dan menunjukkan bahwa primkopal Lantamal IX Ambon telah mampu melaksanakan tanggung jawab dan kewajibannya. Harapan saya, kiranya pelaksanaan era BJ tahun ini hendaknya dapat benar-benar dimanfaatkan oleh anggota untuk menampung berbagai aspirasi dari peserta rapat yang hadir saat ini," kata Lantamal IX.

Dirinya mengharapkan agar setiap rapat anggota pertanggung jawaban RAPJ yang diselenggarakan oleh koperasi, benar-benar dapat memberi hasil yang maksimal, tidak saja bagi kepentingan koperasi dan anggotanya tetapi juga bagi masyarakat sekitarnya.

"Keberadaan koperasi sesungguhnya untuk membantu meningkatkan kesejahteraan anggotanya yang kemudian secara bertahap akan membawa dampak bagi upaya peningkatan masyarakat. Anggota koperasi yang merupakan bagian dari masyarakat dapat menjadi penggerak ekonomi apabila memperoleh dukungan dari koperasinya untuk mengembangkan usahanya," ujarnya.

Dikatakan, Primkopal harus transparan dalam memberikan laporan pertanggung jawaban dan perhitungan Neraca kepada seluruh anggota Koperasi supaya dapat menumbuhkan keinginan dan kemauan seluruh anggota Lantamal IX Ambon sesuai tema "Melalui Peningkatan Profesionalitas Insan Kopal, Kita Wujutkan Usaha Berbasis Active Income,  Guna Meningkatkan Kesejahteraan Anggota Kopal Dan Keluarga"

Dalam kegiatan itu, Kaprimkopal, Letkol Laut (KH), Yudi Sunarko turut melaporkan seluruh kegiatan selama Tahun Buku 2016, di
teruskan dengan sambutan Kepala dinas Koperasi dan Umum Kota Ambon, Ir. Rina Parmiyasa yang juga turut hadir pada kegiatan tersebut. (Dispen Lantamal IX)
TNI-Polri 777063203320570977

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Indeks

# DPRD MALUKU TENGAH

Indeks

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang