34 Personel Mako Lantamal IX Naik Pangkat | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

34 Personel Mako Lantamal IX Naik Pangkat

BERITA MALUKU. Sebanyak 34 personel Mako Lantamal IX Ambon, yang terdiri dari 4 Perwira, 13 Bintara dan 17 Tamtama, naik pangkat satu tingkat lebih tinggi. Upacara laporan kenaikan pangkat berlangsung di Mako Lantamal IX Ambon, Senin (03/04/2017).

Dalam amanat Danlantamal IX yang dibacakan oleh Wadan Lantamal IX, Kolonel Marinir Imam Sopingi mengatakan, bahwa kenaikan pangkat merupakan bagian dari sistem pembinaan personel, dimana seluruh proses pembinaan dilakukan secara konsisten, konseptual, sistemastis dan berkesinambungan didasarkan pada penilaian obyektif terhadap persyaratan persyaratan yang telah ditentukan.

"Dengan kenaikan pangkat ini, diharapkan seluruh personel yang naik pangkat dapat lebih memahami tuntutan tugas dan tanggung jawab yang semakin besar, sesuai dengan strata kepangkatan masing - masing," kata Danlantamal.

Usai upacara laporan kenaikan pangkat, Komandan Lantamal IX Laksamana Pertama TNI Nur Singgih Prihartono, S.E. M.Tr (Han) memimpin upacara tradisi kenaikan pangkat berupa ritual mandi kembang dan lari bersama menuju ke Dermaga Irian Lantamal IX untuk diceburkan ke laut sebagai ungkapan suka cita, kebersamaan dan cinta terhadap TNI Angkatan Laut yang bertugas mengawal perairan NKRI. (Dispen Lantamal IX).
TNI-Polri 4346644498744265635
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# ANEKA

Indeks