Wagub: Satpol PP Maluku Belum Maksimal Jalankan Tugas | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Wagub: Satpol PP Maluku Belum Maksimal Jalankan Tugas

BERITA MALUKU. Wakil Gubernur Maluku, Zeth Sahuburua menilai, selama ini Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Linmas Maluku belum maksimal dalam menjalankan tugasnya dengan baik.

“Kepala Satpol PP dan Linmas Maluku, Jusuf Puttirulan harus melakukan evaluasi sesegara mungkin terhadap kinerja pegawainya,” kata Sahuburua disela-sela sidak di kantor Satpol PP dan Linmas Maluku, karang panjang, Kamis (9/3/2017). 

Dikatakan, belum maksimalnya tugas Satpol PP berdasarkan hasil evaluasi yang dilakukan selama ini. Dimana tugas dan tanggungjawab yang dijalankan selama ini belum dilaksanakan dengan penuh rasa tanggungjawab.

Menurutnya, mungkin saja ada hal-hal tertentu yang mempengaruhi pelaksanaan tugas Satpol PP sehingga belum maksimal. Namun, ia mengingatkan sebagai PNS, mereka harus memiliki dedikasi, disiplin dan loyalitas yang harus dimiliki oleh Anggota Satpol PP. Baginya Anggota Satpol PP harus loyalitas terhadap pimpinan maupun kepada pekerjaannya.

“Konkritnya, Pak Gubernur itu selalu masuk kantor setengah 8 dan saya sengaja juga datang pada jam itu. Dan saya lihat Satpol PP itu sama sekali tidak ada, baku lari kesana kemari. Sebagai seorang anggota Satpol PP yang melakukan pengamanan terhadap seluruh tugas dan tanggungjawab itu, saudara tidak pernah menampakan itu dengan baik. Saya sendiri tidak tahu apa alasannya,” katanya.

Dirinya menyadari, banyak dari Anggota Satpol PP dan Linmas yang masih berstatus pegawai kontrak, dan banyak tantangan bagi mereka. Akan tetapi walaupun menjadi pegawai kontrak, ia meminta agar mereka tetap bersyukur, karena masih bisa bekerja.

Ia menyadarkan mereka, agar tidak malu dengan tugas dan tanggungjawab mereka sebagai Satpol PP dan Linmas, karena fungsi dan tugas mereka tidak jauh berbeda dengan TNI/Polri, yakni untuk menjaga stabilitas keamanan. Oleh sebab itu, mereka harus menjalankan tugas dengan baik.

Terhadap anggota yang tidak disiplin, Sahuburua meminta Kepala Satpol PP Jusuf Puttirulan dapat segera melakukan kontrol setiap waktu.

“Saya juga minta dari saudara pimpinan satpol PP yang tidak melaksanakan tugas dengan baik perlu diperhatikan. Saudara juga harus melakukan kontrol setiap waktu, agar kita bisa lakukan evaluasi apakah mereka jalankan tugas dengan baik atau tidak. Saya kira fungsi dari pimpinan ialah untuk melakukan evaluasi dan re-evaluasi tentang tugas dan tanggungjawab yang diberikan,” ujar Sahuburua.

Menanggapi instruksi tersebut, Kepala Satpol PP dan Linmas Maluku, Jusuf Puttirulan mengaku akan melakukan perbaikan, dan akan melakukan kontrol.

“Hakekatnya penegakan disiplin, loyalitas dan dedikasi anggota Satpol PP dalam laksanakan tugas sebagaimana amanah dari pak Wagub merupakan bagian utama dalam rangka kita membina anggota. Dalam kedepan kita akan tingkatkan pengawasan dan evaluasi agar tugas-tugas bisa berjalan dengan baik,” katanya.

Apabila kedapatan ada yang tidak menjalankan tugas dengan baik, maka tentunya kata Puttirulan, mereka akan ditindak sesuai dengan aturan yang berlaku.
Pemprov 5201611584549549014

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# DPRD MALUKU TENGAH

Indeks

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang