Pemkab Aru Bakal Datangkan 15 Speedboat Kesehatan Keliling | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Pemkab Aru Bakal Datangkan 15 Speedboat Kesehatan Keliling

Ilustrasi
BERITA MALUKU. Pemerintah Kabupaten Kepulauan Aru, dalam tahun 2017 ini bakal mendatangkan 15 unit speedboat Kesehatan Keliling (Kesling) untuk melayani masyarakat di wilayah kepulauan tersebut.

Apa yang direncanakan pihak Pemkab Aru ini merupakan bagian dan tanggung jawab pemerintah setempat untuk melayani kesehatan masyarakat hingga sampai ke pelosok desa terisolir sebagaimana visi misi awal Pemkab Aru dibawah kepemimpinan Bupati dr. Johan Gonga dan wakilnya, Muin Sogalrey.

“Kita tahu bersama bahwa wilayah kita memiliki banyak gugusan pulau, jarak antara desa yang satu dengan yang lainnya perlu menempuh waktu berjam-jam apalagi dalam menjalankan pembangunan kesehatan, jadi perlu adanya sarana transportasi laut untuk mempermudah akses menjalankan pelayanan kesehatan terhadap masyarakat,“ kata Bupati, dr Johan Gonga, Kamis (9/3/17).

Bupati berharap, dengan adanya speedboat kesling, nantinya dokter maupun petugas pelayanan kesehatan di lapangan tak banyak membuat alasan yang aneh–aneh menuju ke tempat tugas lantaran tak ada kendaraan laut dan lain sebagainya.

Dikatakan, kedatangan speedboat ini nantinya perlu dirawat secara intensif supaya penggunaannya tetap berkelanjutan melintasi pulau-pulau di kabupaten yang memiliki banyak pulau–pulau kecil dan besar itu.

“Saya tidak mau nanti ketika kedatangan speed boat kesling nanti tak ada perawatan sampai terjadi kerusakan dan dibiarkan begitu saja,” ingatnya.

Selanjutnya, kata Bupati, untuk tunjangan bagi para dokter tiap tahunnya akan bertambah, oleh karena orang nomor satu Aru ini sudah menekankan untuk pro aktif dalam melaksanakan tugas pelayanan kesehatan di lapangan,

Ditambahkan, pengambilan tunjangan ataupun upah bagi petugas pelayanan kesehatan terutama para dokter harus dilampirkan tanda tangan kepala desa sebagai bukti benar-tidaknya menjalankan tugas melayani kesehatan masyarakat di wilayah kepulauan terluar tersebut. (IMANe)
Kesehatan 1020812097675592615

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# DPRD MALUKU TENGAH

Indeks

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang