Temukan Model Pakaian Adat Daerah, Disparbud Bursel Akan Gelar Festival | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Temukan Model Pakaian Adat Daerah, Disparbud Bursel Akan Gelar Festival

BERITA MALUKU. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buru Selatan (Bursel) melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud), telah malakukan seminar pola atau model pakaian adat Bursel. Sehingga pada tahun 2017 ini, Pemkab Bursel akan menggelar festival lomba pakaian adat Bursel guna mendapati salah satu pola pakian adat yang cocok bagi daerah ini.
.
"Di Buru Selatan, kita belum punya pakaian adat, sehingga tahun ini kita akan menggelar festival pakaian adat," kata Kepala Dinas (Kadis) Disparbud Bursel, Mey Sollissa kepada Berita Maluku Online di Kantor Bupati, Jumat (10/3/2017).

Dikatakan, hampir memasuki usia sembilan tahun, kabupaten Bursel berdiri, padahal pola pakian adat daerahnya belum  ada. Untuk itu, agar bisa memiliki sebuah pola pakian adat maka pihaknya sudah membuat rencana menggelar sebuah festival pakaian adat. Kata dia, rencana ini telah disetujui bupati, Tagop Solissa.

Diketahui, Pemkab Bursel melalui Disparbud sudah dua kali melaksanakan kegiatan bertaraf internasional, yakni “Wonderful Sail Indonesia” dan kegiatan ini meraih kesuksesan.

Untuk itu, di tahun 2017 ini, pihaknya juga bakal menggelar kegiatan serupa untuk ketiga kalinya, sekaligus memperkenalkan Bursel kepada publik secara luas hingga ke manca negara. Apalagi banyak destinasi wisata menarik terdapat di daerah ini dan tak kalah dengan tempat-tempat menarik lain di tanah air.

Kegiatan wisata seperti “Wonderful Sail Indonesia” di Bursel, dinilai membawa dampak positif. Buktinya, pada tahun 2015 hingga 2016 lalu, rating kedatangan wisatawan asing di Buru Selatan meningkat, sehingga dari sisi pertumbuhan ekonomi sangat tinggi.

Dengan demikian, diharapkan pada 2017 ini akan lebih meningkat lagi. Dengan begitu kontribusi ekonomi dari sektor pariwisata turut membawa dampak berharga bagi masyarakat setempat. (Le)
Pariwisata 4342324022864823400

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# DPRD MALUKU TENGAH

Indeks

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang