Kepengurusan KNPI Maluku Kubuh Subhan Pattimahu Dilantik | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Kepengurusan KNPI Maluku Kubuh Subhan Pattimahu Dilantik

BERITA MALUKU. Walaupun sampai saat ini, masih ada dualisme di tubuh Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Maluku, namun pemerintah provinsi Maluku tetap merestui pelantikan kepengurusan KNPI versi kubuh Subhan Pattimahu sebagai ketua umum dan Saul C.H Suangger sebagai Seketaris Umum, periode 2016-2019.

Kepengurusan KNPI Maluku dibawah kepemimpinan Subhan Pattimahu dilantik secara resmi oleh Ketua OKK KNPI Pusat Ahmad Fauzan, berlangsung di lantai tujuh, kantor Gubernur Maluku, Jumat (10/3/2017), merupakan barisan dari Ketua Umum DPP KNPI Fahd Elfouz Arafiq dan Seketaris Umum Fadhly Alimin Hasyim.

Pelantikan ini turut dihadiri Seketaris Daerah Maluku, Hamin Bin Tahir, Bupati Buru Selatan, Tagop Sudarsono dan beberapa jajaran SKPD lingkup Pemerintah Provinsi Maluku.

Seketaris Daerah dalam membacakan sambutan Gubernur Maluku, Ir. Said Assagaff mengatakan, pelantikan ini tentunya menjadi momentum strategis bagi organisasi KNPI, untuk menunjukkan dan membuktikan eksistensi, serta perannya sebagai organisasi kepemudaan yang mampu menyatukan, menggerakkan dan memajukan generasi muda Maluku.

Dikatakan, pemerintah Provinsi Maluku terus mengupayakan peningkatan kesejahteraan masyarakat Maluku, melalui perwujudan Visi pembangunan Provinsi Maluku 2014 – 2019, yaitu  mantapnya pembangunan Maluku yang rukun, religius, damai, sejahtera, aman, berkualitas dan demokratis dijiwai semangat Siwalima berbasis kepulauan secara berkelanjutan.

Mencermati hal tersebut, pemuda Maluku harus berperan sebagai pionir-pionir kemajuan daerah, yang senantiasa harus memiliki jiwa intelektual dalam berpikir dan juga berpihak kepada kepentingan rakyat, melalui program dan kegiatan pembinaan generasi muda yang konstruktif, terpadu dan terarah, serta bukan terlibat pada kegiatan-kegiatan yang bersifat Lip Service semata, hura-hura atau rame-rame menjelang pelantikan pengurus, Musda, Kongres dan lain sebagainya, yang dapat diintepretasikan orang sebagai upaya tidak produktif, serta untuk mencari keuntungan semata.

“Oleh karena itu, pengurus organisasi KNPI, dapat melakukan komunikasi dan koordinasi, serta membangun kemitraan yang intensif, bersama seluruh pemangku kepentingan, sehingga dapat mengambil peran-peran strategis dalam pembangunan daerah saat ini, termasuk mencari, menemukan dan memberikan ide-ide solutif, sebagai alternatif pemecahan berbagai permasalahan kemasyarakatan dan pembangunan, dengan tetap menjaga sikap kritis dan kontrol atas sesuatu yang dianggap menyimpang, serta mengutamakan dan memperhatikan konsep demokrasi, desentralisasi, serta dinamika perkembangan global masa kini,”pintanya.

Dirinya berharap agar pengurus KNPI yang baru dilantik saat ini, dapat melakukan langkah-langkah konstruktif, dan komunikatif untuk menyatukan seluruh elemen pemuda yang ada di Maluku.

Tak lupa dirinya juga mengingatkan, dualisme yang terjadi dalam kepengurusan KNPI selama ini, hendaknya dapat disatukan, sehingga dapat membentuk kekuatan pemuda, yang dapat diandalkan bagi pembangunan Maluku ke depan.
Pemprov 2941133917902794220

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# DPRD MALUKU TENGAH

Indeks

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang