Siswa SD Teladan Ambon Study Tour ke Objek Wisata Bersejarah di Hila | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Siswa SD Teladan Ambon Study Tour ke Objek Wisata Bersejarah di Hila

BERITA MALUKU. Ratusan siswa kelas V dan VI SD Negeri Teladan Ambon didampingi sejumlah guru pembimbing, Sabtu (11/3/2017) kemarin, melakukan study tour ke beberapa objek wisata bersejarah di Desa Hila, Kecamatan Leihitu, Kabupaten Maluku Tengah (Malteng).

Lokasi-lokasi bersejarah yang menjadi objek study tour siswa SD Teladan, antara lain Benteng Amsterdam, Masjid Tua Wapaue dan Gereja Tua Imanuel – Hila yang merupakan peninggalan sejarah kolonial Portugis dan Belanda di masa lampau.

Kedatangan para siswa sekolah dasar ini merupakan tindak lanjut dari kurikulum pembelajaran yang mengharuskan siswa mempraktekkan apa yang telah dipelajari di sekolah dari berbagai materi atau teori-teori yang diperoleh melalui buku pelajaran atau pun pihak guru.

“Study tour atau study banding untuk siswa datang ke objek wisata sejarah ini sebenarnya sebagai pembelajaran nyata bagi mereka, sebab yang diajarkan di sekolah hanya teori sehingga mereka benar-benar mengetahuinya,”kata Ketua Tim Guru Pembimbing Siswa SD Negeri Teladan, Ny.Margaretha Seleky, SPd kepada Berita Maluku Online di sela-sela kunjungan tersebut.

Pantauan media ini, seluruh siswa tampak bersemangat mengikuti study tour ke Benteng Amsterdan, Masjid dan Gereja tua.

Mereka tekun mendengar penjelasan Syukur Titaputty dan Jamal Lating , penjaga tiga objek sejarah tersohor di Maluku ini.
Pendidikan 7057854896952235214

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# DPRD MALUKU TENGAH

Indeks

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang