Risambessy Akui Kadis DKP Maluku Lemah Awasi Bawahannya | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Risambessy Akui Kadis DKP Maluku Lemah Awasi Bawahannya

Romelus Far-Far
BERITA MALUKU. Kepala Inspektorat Maluku, Semy Risambessy mengakui, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Provinsi Maluku, Romelus Far-Far lemah dalam melakukan pengawasan kepada bawahannya.

Lemahnya pengawasan yang dimaksud Risambessy, adalah mengontrol proses pengelolaan anggaran yang dilakukan bawahannya.

“Hal tersebut dikarenakan atasan sering melakukan perjalan-perjalan dinas, namun lupa mengontrol bendahara dalam proses pengelolaan anggaran. Salah satunya Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan,” ungkap Risambessy belum lama ini.

Dikatakan, mengontrol pengelola anggaran merupakan runtinas yang harus dilakukan oleh pimpinan SKPD setiap triwulan.

“Setiap SKPD tiap triwulan harus ada pengawasan dari pimpinan SKPD, tetapi mereka tidak pernah lakukan itu,” terangnya. 

Untuk itu, dirinya mengharapkan ada perhatian khusus dari setiap pimpinan SKPD untuk selalu mengontrol kinerja bawahannya terutama dalam pengelola anggaran. Mengingat sampai saat ini masih ada temuan BPK.

Temuan yang dimaksud BPK, antara lain masih banyak penyimpanan barang yang tidak membuat kartu persediaan. Masih banyak Pejabat Penataan Usaha keuangan (PPK) SKPD yang belum melaksanakan tugas fungsi verifikasi bukti pertanggungjawaban keuangan secara optimal. Sehingga masih terdapat pencatatan belanja pada buku khas umum yang tidak dilengkapi bukti. Pembayaran volume pekerajaan fisik bangunan kadang tidak sesuai, dimana pekerjaan belum 100 persen dikerjakan namun sudah dilakukan proses pembayaran, dan lain sebagainya.
Pemprov 6320510383537843147

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# DPRD MALUKU TENGAH

Indeks

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang