Jelang MTQ Tingkat Provinsi Maluku, Pemkab Bursel Diminta Kerja Over Time | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Jelang MTQ Tingkat Provinsi Maluku, Pemkab Bursel Diminta Kerja Over Time

Ismail Usemahu
BERITA MALUKU. Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ) Provinsi Maluku (Promal), Ismail Usemahu meminta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buru Selatan (Bursel) selaku tuan rumah penyelenggara perlombaan MTQ Tingkat Provinsi Maluku (Promal) XXVII, harus bekerja over time untuk mempersiapkan berbagai infrastruktur.

“Untuk mempersiapkan infrastruktur untuk kegiatan ini, harus kerja over time, dan ini butuh kesiapan Pemkab Bursel selaku tuan rumah MTQ tingkat provinsi ke-27,” kata Usemahu usai, Senin (20/3/2017).

Dikatakan, pihaknya telah meninjau sejumlah prasarana mulai dari arena utama dan lokasi-lokasi perlombaan hingga penginapan di Permata Hijau atau sebutan untuk rumah sakit setempat. Dan dari peninjauan tersebut, terdapat beberapa lokasi lomba seperti panggung atau mimbar yang belum dipasang, sehingga diharapkan sisa waktu 40 hari untuk puncak pelaksanaan kegiatan bisa dipersiapkan dengan baik.

Usemahu mengatakan, Sabtu akhir (25/3/2017) pekan mendatang, Tim Satgas dari LPTQ Promal akan tiba di Bursel untuk meninjau sekaligus mengevaluasi secara detail kesiapan penyelenggaraan MTQ ke-27 di Namrole, pusat ibukota Kabupaten Bursel.

Untuk diketahui, Ismail Usemahu yang juga carateker Bupati Kabupaten Buru, Sabtu (19/3/2017) tiba di Namrole dan bersama Wakil Bupati Bursel Ayub Selaky serta Sekda Bursel, Syharoel Pawa melakukan peninjauan ke lokasi pelaksanaan MTQ.

Lokasi pertama yang ditinjau yakni, panggung atau lokasi utama tempat pembukaan MTQ. Lokasi ini persis di depan kantor Bupati baru yang rencananya akan diresmikan tanggal 30 April 2017 usai pembukaan pelaksanaan MTQ. Kemudian meninjau lokasi utama yakni Permata Hijau atau Rumah Sakit yang akan dijadikan tempat inap bagi para kafilah yang datang dari kabupaten/kota di Maluku.

Rombongan juga meninjau lokasi-lokasi lomba yakni di Masjid Istiqlal yang terletak di Desa Labuan serta meninjau lokasi lomba di desa Lekta dan Desa Fatmita. (LE)
Daerah 6650471590210095613

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# DPRD MALUKU TENGAH

Indeks

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang