Pengurus PWI Silaturahmi ke Humas Pemkot Tual | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Pengurus PWI Silaturahmi ke Humas Pemkot Tual

BERITA MALUKU. Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Tual, dipimpin Carteker PWI, Abdullah Tusiek, bersilahturahmi ke Humas dan Protokoler Pemerintah Kota (Pemkot) Tual dalam rangka membangun hubungan kerja sama.

Tusiek kepada Berita Maluku Online, Jumat (3/3/2017) mengatakan, setelah pihaknya diberikan tanggungjawab memimpin organisasi kewartawanan terbesar di kota julukan Larvul Ngabal tersebut, kini dia bersama rekan-rekan terus berbenah diri dan terus membangun hubungan kerja dengan pemerintah daerah serta intansti terkait lainnya di wilayah tersebut.

Kata Tusiek, apa yang dilakukan pihaknya selaku pengurus PWI Kota Tual semata-mata untuk memperkanalkan diri sebagai pengurus PWI yang baru sekaligus menyatukan persepsi dengan pihak terkait untuk membangun wilayah ini dari segi informasi publik atau pemberitaan pers.

“Kami pengurus PWI Kota Tual berkunjung untuk memperkenalkan diri kepada Humas dan Protokoler Pemkot agar bisa diketahui dan dikenali,” ujarnya.

Tusiek menandaskan, sebelumnya pihaknya sudah mendatangi sejumlah instansi, salah satunya pihak Polres Maluku Tenggara.

Menurutnya, kepengurusan PWI Tual yang baru diharapkan nantinya bisa membangun kemitraan dengan Pemerintah Kota Tual.

Di lain pihak, Tusiek menyatakan, pihaknya meminta agar media-media yang terdaftar di dalam kepengurusan PWI Kota Tual agar bisa diakomodir di Pemda setempat melalui Humas dan Protokoler Kota Tual.

Dikatakan, Kabag Humas dan Protokoler Tual, Muchsin Ohoiyuf menyambut baik kedatangan PWI Kota Tual dan akan menyampaikan masukkan dari pengurus PWI Tual. Sebab menurut Kabag Humas, Pemerintah dan Pers merupakan mitra kerja yang harus saling berkoordinasi dalam hal pemberitaan, baik dari sisi pembangunan maupun pemberitaan yang bersifat mengkritisi.

Ohoiyuf pada kesempatan tersebut mengharapkan, kedepannya PWI dan Pemerintah Kota Tual akan bekerja sama terkait pemberitaan-pemberitaan yang akan dipublikasihkan.

Ohoiyuf juga menambahkan, terkait dengan permintaan Carteker PWI untuk media diakomodir, Pemerintah Kota Tual berjanji akan mengakomodir media – media yang bernaung di bawah organisasi PWI Kota Tual. (STEV/e)
Daerah 4077676570678603621

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Indeks

# DPRD MALUKU TENGAH

Indeks

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang