Pemerintah Kabupaten Taliabu Malut Minta 1.500 PNS Baru | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Pemerintah Kabupaten Taliabu Malut Minta 1.500 PNS Baru

BERITA MALUKU. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pulau Taliabu, Maluku Utara (Malut) sedang berupaya mendapatkan tambahan sedikitnya 1.500 Pegawai Negeri Sipil (PNS) guna mengisi formasi yang kosong.

Bupati Pulau Taliabu Aliong Mus di Ternate, Kamis (16/3/2017) mengatakan, usulan sudah disampaikan ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB), atas dasar kebutuhan satuan perangkat kerja daerah (SKPD) di lingkup Pemkab Taliabu.

"Kabupaten Pulau Taliabu yang baru dimekarkan belum memiliki PNS yang dapat mengisi berbagai jabatan yang ada di sejumlah SKPD," katanya.

Menurutnya, kendati KemenpanRB belum mencabut moratorium penerimaan CPNS dari jalur umum, ada pengecualian untuk Pulau Taliabu yang diupayakan mendapat formasi khusus tahun ini.

"Pulau Taliabu sejak dimekarkan menjadi daerah otonom baru (DOB) tahun 2013 belum ada penerimaan CPNS. Kementerian meminta kami mempersiapkan skema tenaga yang dibutuhkan, karena 1.500 pegawai adalah jumlah yang cukup besar," katanya.

Karena itu, BKD Pulau Taliabu akan melakukan analisis kebutuhan setelah restrukturisasi, karena ada beberapa SKPD yang baru dengan tugas pokok dan fungsi yang tentu berbeda dari yang sebelumnya ada.

Meskipun demikian, Bupati Aliong menyatakan pihaknya belum bisa memastikan waktu perekrutran CPNS tersebut, karena semua ditentukan dari kementerian.

"Kami berharap bisa secepatnya, agar pelayanan publik dan kerja pemerintahan dan pembangunan di Pulau Taliabu bisa bergerak cepat," katanya.
Malut 2854221883641199795

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# DPRD MALUKU TENGAH

Indeks

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang