Peduli Kesehatan Gigi dan Mata, Lantamal IX Ambon Gelar Baksos di Sejumlah Sekolah | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Peduli Kesehatan Gigi dan Mata, Lantamal IX Ambon Gelar Baksos di Sejumlah Sekolah

BERITA MALUKU. Menyambut hari Kesehatan Dunia tahun 2017 yang diperingati pada 7 April setiap tahunnya, Lantamal IX  bekerjasama dengan PT. Pertamina CSR dan SMEPP MOR VIII dalam rangka parade sikat gigi bersama dan screening mata beserta penyuluhan dengan menggelar bakti sosial (baksos) peduli siswa – siswi Kota Ambon yang di mulai 8 Maret hingga 13 Maret 2017.

Kegiatan ini diikuti ribuan peserta dari sejumlah Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kota Ambon, ditandai dengan pembukaan serta peninjaun tempat pemeriksaan oleh Komandan Lantamal IX, Laksamana Pertama TNI Nur Singgih Prihartono, S.E., M.Tr (Han) di SD Hang Tuah Lantamal IX, Rabu (8/3/2017).

Komandan Lantamal IX pada kesempatan itu mengatakan, bahwa kegiatan ini merupakan bentuk sinergitas Lantamal IX dengan Badan Usaha Milik Negara (BUMN), dalam hal ini PT. Pertamina (Persero) wilayah Maluku – Papua, untuk memberikan kontribusi kepada masyarakat di wilayah Ambon. Dimana kesehatan pelajar sangatlah penting sebagai generasi penerus bangsa harusnya perlu mendapat perhatian terutama mata karena pemakaian alat – alat canggih seperti laptop, hp dan komputer.

Perwakilan PT. Pertamina (Persero), Mahdi Syafar menjelaskan bahwa kegiatan baksos merupakan bagian dari Badan Usaha Milik Negara (BUMN ) yang mengambil Tema “Hadir Untuk Negeri dan Mata Jendela Harapan Dunia“.

Selain itu Karumkital dr. F.X. Suhardjo, Letkol Laut (K) dr. Hisnindarsyah, S.E, M.Kes, C.E.F.M, menambahkan bahwa kegiatan yang dilaksanakan selama 5 hari itu secara mobile dilaksanakan di 12 sekolahan di Kota Ambon, dengan target sebanyak 1.000 orang anak dan mendapat dukungan berupa kacamata gratis dari PT. Pertamina.

Tidak hanya di SD dan SMP Hang Tuah, namun kegiatan baksos juga akan dilaksanakan di beberapa SD dan SMP se Kota Ambon, diantaranya SMPN 9, SDN 1, SDN 2, SD Inpres, SMPN 13, SMPN 12, SMPN 3, SDN 14, SDN 82 serta SMP Alfatah.

Pada acara puncak yang akan berllangsung, Jumat 13 Maret 2017 mendatang, akan bertempat di Kantor Cabang Pertamina Ambon, Gudang Arang, sekaligus diadakan pembagian kacamata gratis, pemeriksaan umum dan gigi. Sedangkan tas sekolah serta perlengkapan bagi pelajar batuan dari Yayasan Bangun Sehat Indonesiaku (YBSI).

Diharapakan dengan diadakannya Bakti Sosial (Baksos) peduli siswa – siswi, dapat terlaksana dengan baik dan bermanfaat positif bagi pelajar terutama yang mempunyai gangguan mata dan gigi. (DISPEN LANTAMAL IX)
TNI-Polri 7353481605245033834

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# DPRD MALUKU TENGAH

Indeks

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang