Biaya Rumah Sakit Ramdji Pawae Digratiskan Pemda Malteng | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Biaya Rumah Sakit Ramdji Pawae Digratiskan Pemda Malteng

BERITA MALUKU. Balita pasien gizi buruk, Ramji Pawae yang dirawat di RSUD Masohi sejak 5 Maret lalu, kini telah mendapat perhatian Pemerintah Maluku Tengah (Malteng), dengan menggratiskan biaya pengobatan rumah sakit.

"Sejak awal masuk rumah sakit Masohi, Ramdji masuk dengan status perawatan pasien umum selama tiga hari nginap," kata kepala ruangan Melati, RSUD Masohi, Belsy Akerina, Rabu (8/3/2017), usai dirinya memantau kondisi pasien tersebut.

Dikatakan, soal biaya rumah sakit pasien gisi buruk tersebut, saat ini Pemda Maluku Tengah (Malteng) telah ambil langkah dengan membiayai segala pengobatannya.

"Untuk kondisi pasien saat ini, masih tetap di evaluasi oleh Dokter. Belum bisa apakah pasien itu suda membaik atau belum, namun soal biaya perawatan, atas instruksi Pemda ke ibu Direktur, agar pasien gizi buruk ini digratiskan," Kata Akerina.

"Memang saat pasien tersebut masuk, ia terevistrasi sebagai pasien umum, tapi sekarang tidak lagi, Karena biayanya di gratiskan," sambung Akerina.

Ia juga menandaskan, meski gratis pelayanan terhadap Ramdji tidak dibedakan dengan pasien umum lainnya. "Jadi pelayanan sama, tidak dibedakan. Semua sama rata," tutupnya.

Sementara itu, dokter Heny yang menangani pasien, usai cek kondisi pasien tersebut mengatakan, Ramdji sejak masuk di RSUD, kondisinya belum berubah. Menurutnya, berat badan Ramji naik tapi belum tentu membuat kondisinya membaik.

"Kondisinya sejak masuk sampai sekarang masih tetap sama. Kami sesuai protap penanganan gizi buruk sehingga waktu 1 atau 2 hari tidak bisa menentukan kondisi pasien membaik atau belum, jadi butuh beberapa waktu kedepan," jelasnya.

"Memang berat badannya naik, tapi belum tentu kondisinya sudah membaik karena kaki dan berut bengkak itu karena cairan. Kami akan tersus intens melakukan perawatan terhadap Ramdji," tambahnya.
Malteng 2474961141671388195

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# DPRD MALUKU TENGAH

Indeks

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang