Gubernur: 2018 DAU 50 Persen untuk Maluku Bakal Direalisasikan | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Gubernur: 2018 DAU 50 Persen untuk Maluku Bakal Direalisasikan

BERITA MALUKU. Gubernur Maluku, Ir. Said Assagaff menyakini, di tahun 2018 ada penambahan Dana Alokasi Umum (DAU) sebesar 50 persen untuk Maluku yang bakal direalisasikan Pemerintah Pusat.

"Tadi saya bilang kepala Bappeda, Anthon Sihaloho untuk kroscek dan itu sudah sampai ke tingkat direktur," ujar Gubernur Maluku Said Assagaff, di kantor Gubernur, Senin (13/3/2017).

Walaupun demikian, pihaknya tidak akan puas hanya sebatas tingkat direktur saja, melainkan harus sampai pada meja Wakil Menteri Dalam Negeri. Dengan demikian, dirinya berencana tanggal 21 Maret 2017 mendatang akan ke Jakarta dan mengkroscek langsung dengan Wamen.

"Tanggal 6 April nanti kan ada musrenbang nasional. Dan Mendagri akan membuka dan dibeberapa kesempatan, mendagri sudah sampaikan bawah perhitungan DAU untuk Maluku akan dihitung dari luas wilayah laut," tandasnya.

Melihat fakta telah direspon oleh pihak Pempus, maka sekarang tinggal menunggu Menteri Keuangan, mengingat Presiden RI, Joko Widodo, pasca kunjungannya ke Ambon, berjanji membentuk tim untuk menghitung tambahan DAU khusus untuk Maluku.

"Targetnya 2018 sudah harus masuk. Kalau tidak, maka pertemuan ke empat dengan Presiden akan saya bilang lagi. Biar beliau menegur langsung para menterinya," tandas Gubernur.
Pemprov 1516075284036601868

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# DPRD MALUKU TENGAH

Indeks

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang