162 Madrasah di Maluku Siap Ikut Ujian Nasional | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

162 Madrasah di Maluku Siap Ikut Ujian Nasional

BERITA MALUKU. Sebanyak 162 madrasah aliyah maupun tsanawiyah di Maluku siap mengikuti ujian nasional dengan para siswa telah menjalani bimbingan belajar sejak beberapa waktu lalu.

"Sebanyak 162 sekolah itu terdiri dari 53 MA dan 109 MTS," kata Kabid Madrasah dan Pendidikan Kanwil Kementerian Agama Maluku Hanafi Rumahtiga di Ambon, Sabtu (11/3/2017).

Siswa yang dipersiapkan yakni MA sebanyak 1.145 orang dan MTS 4.510 orang.

"Kami telah memotivasi para guru agar sejak dini mempersiapkan siswa melalui bimbingan belajar sehingga mampu mengikuti UN dengan nilai baik," ujar Hanafi.

Kanwil Kementerian Agama Maluku juga berkoordinasi dengan masing - masing pimpinan MA maupun MTs mempersiapkan sarana dan prasarana demi memperlancarkan penyelenggaraan UN.

"Keberhasilan UN juga perlu didukung dengan mempersiapkan sarana maupun prasarana yang baik sehingga menjamin kenyaman para siswa saat menjalaninya," kata Hanafy.

Dia mengakui penyelenggaraan UN juga tidak boleh mengabaikan tingkat kejujuran dari para siswa saat menjalani UN.

"Kejujuran merupakan landasan utama bagi penyelenggaraan UN di kalangan MA maupun MTs," tandasnya.

Disinggung yang mengikuti Ujian Nasional berbasis Komputer (UNBK), dia menjelaskan, masing-masing satu MA dan MTs yang telah disiapkan.

MA AlHilal di Kabupaten Kepulauan Aru dan MTs Al- Khairat, Kota Ambon.

Kategori hasil UN adalah sangat baik (85-100), baik (70-85), cukup (55-70) dan kurang (0-55) dengan mata pelajaran yang diujikan yakni Bahasa Indonesia, matematika, bahasa Inggris, dan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA).
Pendidikan 7872990434536285011
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# ANEKA

Indeks