Pejabat Eselon III - IV di Lingkup Pemkab Bursel Tak Disiplin | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Pejabat Eselon III - IV di Lingkup Pemkab Bursel Tak Disiplin

BERITA MALUKU. Pejabat eselon III dan IV di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buru Selatan (Bursel) dinilai belum mengedepankan disiplin kerja sebagai seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) yang baik untuk melayani masyarakat, sehingga menjadi keprihatinan atasan pejabat bersangkutan, karena setiap digelar apel pagi, tingkat kehadiran pejabat eselon III dan IV sangat minim.

“Ini sungguh memprihatinkan, terlebih untuk kehadiran pejabat esolon III dan IV. Diharapkan ke depan, lebih meningkatkan disiplin untuk ikut apel pagi,” kata Kepala Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda), Sam Borut saat dipercayakan memimpin apel pagi bersama di halaman Kantor Bupati, Jumat kemarin (10/3/2017).

Dalam arahannya Borut megatakan, ketidakdisiplinan bukan hanya dilakukan pegawai atau staf biasa tetapi diperlihatkan juga oleh para pejabat esolon tersebut, dan itu sangat disesalkan.

“Kehadiran hari ini kalau dilihat dari jumlah pejabat esolon II, III dan IV, terutama pejabat esolon III, jumlahnya sesuai SK pada masing-masing Bidang dan Badan kurang lebih berjumlah 100 orang, sementara pejabat esolon IV kurang lebih 200 orang. Kalau pejabat esolon II ini saya tak bisa bicara sebab mereka ini telah lalui tahapan-tahapan sehingga jam terbang mereka sudah banyak, bila tak hadir dapat dimaklumi tapi lainnya kita prihatin,'' ujar Borud.

Dalam arahannya, Borut katakan, saat ini Pemkab Bursel masih mempergunakan sistim absensi manual, tetapi dalam waktu dekat nanti akan dipergunakan sistim absen elektrik, sehingga tingkat kedisiplinan akan diketahui dengan pasti.

Sebagaimana diketahui, setiap papan nama di pajang pada barisan ASN saat mengikuti upacara tiap Senin atau apel pagi bersama di halaman depan kantor Bupati. Sementara untuk Pegawai Tidak Tetap (PTT) dari Dinas Pendapatan Daerah tak memiliki papan nama, sehingga pihak Bagian Umum diminta menyediakannya agar pada upacara bendera berikutnya, papan nama tersebut sudah bisa terpajang.

Selain itu, tiap Senin dan Jumat Pagi seluruh ASN Pemkab Bursel melakukan upacara bersama. Dan untuk hari Jumat usai apel pagi bersama dilanjutkan senam pagi, namun senam pagi bersama untuk sementara ini diabaikan.

Pantauan Berita Maluku Online, apel bersama pada Jumat pagi, ASN di lingkup Pemkab Bursel sangat minim. Jumlah ASN di setiap SKPD kurang lebih ratusan orang, padahal yang hadir tak mencukupi 10 orang, bahkan hanya seorang saja.

Kehadiran pejabat Esolon II hanya berjumlah 6 orang termasuk Borud sendiri selaku Kadispenda, sementara jumlah pejabat eselon II ini puluhan orang. (LE)
Daerah 8048704119437128188

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# DPRD MALUKU TENGAH

Indeks

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang