15 April, Pekerjaan Infrastruktur MTQ Tingkat Provinsi Maluku di Bursel Rampung | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

15 April, Pekerjaan Infrastruktur MTQ Tingkat Provinsi Maluku di Bursel Rampung

BERITA MALUKU. Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Buru Selatan (Bursel), Syharoe Pawa mengatakan, tersisa waktu efektif 35 hari untuk menyelesaikan seluruh kesiapan infrastruktur jelang puncak MTQ tingkat Provinsi Maluku di Namrole, Kabupaten Bursel. Karena ini berdasarkan target harus rampung pada 15 April 2017 mendatang.

“15 April semua infrastruktur sudah harus selesai, tinggal pembersihan saja, terkecuali gedung serbaguna yang sudah di luar target,“ ujar Syharoe Pawa kepada Berita Maluku Online, Selasa (21/3/2017).

Dikatakan, untuk peserta Musda MTQ dapat menggunakan aula kantor bupati Baru. Sedangkan untuk arena pertandingan, ada di beberapa tempat, yaitu di Masjid Fatmite, Masjid Lektama, Masjid Labuan dan di kompleks 731 Kabaressi dan di Masjid Desa Wali.

''Dan lokasi panggung utama, panggung tilawah dan panggung VIV bagi para tamu, panggung bagi para kafilah,'' jelas Pawa.

Dikatakan, untuk panggung tilawah, tinggal pemasangan kubah oleh pihak iven organiser (IO) yang menangani. Selain panggung bagi para kafilah dan tilawah, ada juga pembuatan pangung untuk artis yang memeriahkan acara pembukaan pelaksanaan MTQ.

''Waktu rapat evaluasi MTQ minggu lalu di Kantor Gubernur, laporan bupati bahwa kesiapan MTQ telah mencapai 90 persen,'' ujar Pawa.

Lanjutnya, untuk pemondokan bagi para peserta di ‘Permata Hijau’ atau rumah sakit yang dijadikan sebagai lokasi akomodasi peserta telah dibersihkan, dan kini hanya tinggal mengisi tempat-tempat tidur. Sementara, untuk kantor bupati baru akan dibuat landscape-nya untuk pembuatan taman, dan untuk pekerjaanya telah ditenderkan dan kemungkinan telah selesai.

''Lanscapnya dibiayai dari APBD, besar anggarannya sekitar Rp2 milyar. Sedangkan lanscape rumah sakit sekitar Rp700 juta,'' rinci Pawa.

''Karena lanscape ini kan hanya pembuatan taman, pekerjaan seni, sehingga bisa selesai secepatnya,'' ujar Pawa optimis.

Disinggung kapan Kantor Bupati diresmikan, Pawa katakan, direncanakan akan bersamaan dengan pelaksanaan MTQ.

''Kantor bupati ini rencananya pembukaan MTQ ada peresmian,'' tutur mantan Bappeda Bursel inii. (LE)
Daerah 2392162265308331420

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# DPRD MALUKU TENGAH

Indeks

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang