Menpora: Pemuda Perkemahan Nasional GPI Harus Menjadi Pelopor Perdamaian | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Menpora: Pemuda Perkemahan Nasional GPI Harus Menjadi Pelopor Perdamaian

BERITA MALUKU. Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi mengharapkan, pemuda-mahasiswa yang mengikuti perkemahan Gereja Protestan Indonesia (GPI) se-Indonesia, di bumi perkemahan siwalima, Desa Air Low, Ambon, Maluku, dapat menjadi pelopor perdamaian, dengan terus menjaga toleransi antar sesama, sehingga menjadi fondasi yang kuat bagi masa depan Indonesia.

"GAMKI, GMKI, AMGPM harus jadikan kegiatan sebagai inspirasi baru. tiada hari bagi kita untuk mengisi pembangunan Indonesia sesuai kemampuan yang kita miliki," ujar Nahrawi.

Dikatakan, perkemahan bumi Siwalima memiliki keindahan alam yang begitu luar biasa baik di darat maupun di laut. Untuk itu, keindahan alam ini tidak boleh diputuskan, namun disatukam menjadi karakter yang hebat dan kuat.

Dirinya mengungkapkan, film yang menginspirasi hidupnya, yakni Cahaya Dari Timur "Beta Maluku". Yang membuktikan bahwa toleransi di Maluku dipupuk lewat olaharaga sepak bola dan Maluku menjadi contoh terbaik di Indonesia.

"Di dalam film itu teradapat niat dan tekat dengan menyamakan satu visi, presepsi bahwa olahraga yang mengikat semua masyarakat Maluku," ucapnya.

Untuk itu dirinya berharap, peserta perkemahan dapat bermain sepak bola yang memiliki respek, sprotifitas, kerjasama di dalam team.

"Ketika dilapangan bola, siapapun yang menjadi pemain terbaik kalau dia mau mencetak gol harus membutuhkan bantuan orang lain. Kalau tidak dibantu maka dia bukan sapa-sapa. Itulah falsafah sepak bola," kata Nahrawi.

Dirinya mengakui, Maluku merupakan provinsi kepulauan yang memiliki keindahan alam yang sangat luar biasa dan tidak ada di belahan negara manapun.

"Maluku luar biasa hebat, kita harus mensyukuri dan mendukung keindahan alam yang kita miliki dalam bentuk promosi terutama melalui media sosial. Sehingga masyarakat Indonesia dan negara lain bahwa potensi alam Maluku benar-benar begitu indah," tutupnya.
Aneka 4910636557286789169

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Indeks

# DPRD MALUKU TENGAH

Indeks

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang