Gubernur: Presiden Jokowi Mengiyakan Hadiri HPN di Ambon | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Gubernur: Presiden Jokowi Mengiyakan Hadiri HPN di Ambon

BERITA MALUKU. Gubernur Maluku, Ir. Said Assagaff mengakui, Presiden Joko Widodo telah mengiayakan untuk menghadiri Hari Pers Nasional (HPN) yang berlangsung di Kota Ambon, 9 Februari 2017.

“Beliau telah mengiayakan untuk datang ke Ambon. Namun tergantung tanggal yang ditetapkan, mengingat beliau juga menjadwalkan untuk berkunjung ke Papua. Kalau tanggal 9 beliau dari Papua baru ke Ambon, kalau tanggal 8, beliau di Ambon dulu baru ke Papua,” ujar Gubernur kepada wartawan di Ambon, Kamis (2/2/017).

Orang nomor satu di Maluku ini berharap, Presiden bisa bermalam di Ambon, mengingat ada beberapa agenda yang akan dihadiri Presien, diantaranya peletakan batu pertama pembangunan Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) di Wailela.

“Menteri ESDM, Iqnasius Jonan mengatakan kepada saya, bahwa beliau dipanggil oleh Presiden, yang berkeinginan untuk memberikan bantuan listrik tenaga surya kepada salah satu desa di Maluku, bila perlu ditinjau dengan helikopter,” ujar Gubernur.

Dijelaskan, dirinya akan memanggil Kepala Dinas ESDM Maluku, Martha Nanlohy dan pihak PLN untuk meninjau salah satu desa di Kabupaten Seram Bagian Barat, untuk menjadi lokasi penerimaan bantuan.

“Kalau di Ambon, Saparua dan Nusalaut seluruh desa sudah teraliri listrik, sehingga kami memutuskan SBB sebagai lokasi penerimaan bantuan. Dimana dalam waktu dekat tim sudah datang untuk memasangkan lampu tersebut,” ucapnya.

Ditanya mengenai laporan panitia HPN, dirinya mengakui seluruh persiapan sudah maksimal mulai dari akomodasi, transportasi. Sedangkan lokasi pembukaan HPN dilapangan upacara Polda Maluku, Tantui sudah mencapai 95 persen.

Selain Presiden, Kapolri Tito Karnavian juga dijadwalkan menghadiri peringatan HPN, dan akan meresmikan beberapa infrastruktur Polda Maluku.

“Kita berharap dari hasil kunjungan Kapolri, usulan Polda Maluku untuk ditingkatkan menjadi kelas A bisa terwujud,” pungkasnya.
Pemprov 1301633895017092219

Poskan Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# PILKADA KOTA AMBON

Indeks

# PILKADA MALUKU TENGAH

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang