Wagub Imbau Disnakertrans Siapkan Balai Pelatihan Bagi Pegusaha Kecil | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Wagub Imbau Disnakertrans Siapkan Balai Pelatihan Bagi Pegusaha Kecil

BERITA MALUKU. Pemberian penghargaan produktifitas (Siddhakarya) tingkat Provinsi Maluku, oleh Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Maluku kepada pelaku usaha kecil dan menengah, sebagai bagian dalam rangka meningkatkan kualitas dan produktifitas pelaku usaha. Namun hal tersebut perlu ditunjang dengan balai pelatihan bagi pengusaha kecil yang ada di Maluku.

Wakil Gubernur Maluku, Zeth Sahuburua, Senin (9/1/2017) menghimbau kepada Kepala Dinas Tenaga Kerja Transmigrasi (Disnaketrans), untuk membangun sebuah balai pelatihan khusus yang mampu melatih para pengusaha kecil dan menengah, sehingga kedepan pengusaha kecil dan menengah akan lebih produktif dalam pengelolaan usaha yang baik dan berkualitas.

“Disnaketrans harus menyiapkan balai pelatihan khusus bagi pengusaha sebagai sebuah lembaga pelatihan dalam peningkatan produktifitas kerja pegusaha-pengusaha kecil agar lebih berkualitas,” ujar Wagub. 

Dirinya berharap pengusaha kecil dan menengah yang ada di Maluku dapat bersaing bahkan membangun kerjasama pengusaha kecil lainnya, sehinggga proses usaha yang ada di Maluku dapat menjadi sebuah tolak ukur bagi para pengusaha-pengusaha luar dalam memasuki Masyarakat Ekonomi ASEAN.

"Persaiangan boleh dilakukan oleh setiap pengusaha-pengusaha kecil dan menengah yang di Maluku, namun persaingan antara pengusaha harus secara sehat, tidak ada saling menjatuhkan satu sama lain," pintanya.
Ekonomi 3694215340856857365

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# DPRD MALUKU TENGAH

Indeks

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang