Lelang Jabatan, Sekda Maluku: Seleksi untuk Mengetahui Kompetensi Seseorang | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Lelang Jabatan, Sekda Maluku: Seleksi untuk Mengetahui Kompetensi Seseorang

BERITA MALUKU. Ada 13 jabatan yang saat ini dilelang pemerintah provinsi Maluku melalui seleksi oleh panitia seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP).

13 jabatan tersebut, yakni Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Provinsi Maluku, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik, Kepala Badan Pendapatan Daerah, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja, Kepala Biro Umum Setda Maluku, Kepala Biro Hubungan Masyarakat dan Protokol Setda Maluku, Kepala Biro Administrasi Pembangunan dan Layanan Pengadaan Barang/Jasa, Kepala Biro Organisasi, Kepala Biro Perekonomian Daerah, dan Kepala Biro Pengelola Perbatasan Negara.

“Untuk menempati ke-13 jabatan tersebut dibutuhkan seleksi, sehingga betul-betul kompetensi dia yang duduk.  Selain itu juga mempertimbangkan aspek manajerial dalam hal ini rekam jejak, legalitas,” kata Seketaris Daerah (Sekda) Maluku, Hamin Bin Tahir, Rabu (5/1/2017). 

Dikatakan, dalam memimpin satu SKPD bukan hanya dilihat dari kepintaran, namun harus ditunjang dengan kemampuan manajerial.

“Kalau dia pintar namun kemampuan manajerial dibawah, mana bisa memimpin satu SKPD. Dia juga harus memahami dan menguasai bidang yang ada dalam SKPD. Sama halnya juga kalau dia menguasai bidang itu namun tidak menguasai manajerial berarti dia tidak menjadi pemimpin yang baik,” ungkapnya. 

Untuk diketahui, pemerintah provinsi Maluku telah melakukan tahapan pendaftaran lelang jabatan yang dimulai dari tanggal 28 hingga 30 Desember 2016 lalu, kemudian dilanjutkan tahapan seleksi administrasi pada 30 sampai 31 Desember 2016, dan pengumuman hasil seleksi administrasi pada tanggal 3 Januari 2017.

Usai mengumumkan hasil seleksi administrasi, Pansel akan menyusun instrumen seleksi dan format, dan pada tanggal 4 sampai 5 Januari 2017 akan dilaksanakan seleksi kompetensi manajerial dan kompetensi bidang serta penelurusan rekam jejak.

“Pokoknya sesuai jadwal, tanggal 7 Januari lagi sudah penyusunan dan penyampaian laporan,” pungkasnya.
Pemprov 2925809170076688189

Poskan Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# PILKADA KOTA AMBON

Indeks

# PILKADA MALUKU TENGAH

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang