Hiperbarik Oksigen Terapi Center Pulau Pombo Lantamal IX Diresmikan | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Hiperbarik Oksigen Terapi Center Pulau Pombo Lantamal IX Diresmikan

BERITA MALUKU. Setelah dilaksanakan peletakan batu pertama pembangunan Gedung Chamber Hyperbarik pada bulan Februari tahun 2016 silam oleh Gubernur Maluku, Ir. Said Assagaff, kini Gedung Chamber dan Alat Kesehatan Hiperbarik Oksigen Terapi Center Pulau Pombo di Rumkital dr. F. X. Suhardjo Lantamal IX, diresmikan oleh Gubernur Maluku, Jumat (13/01/2017).

Pada kesempatan tersebut, Danlantamal IX, Laksamana Pertama TNI Nur Singgih Prihartono, S.E., M. Tr (Han) dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pemerintah Provinsi Maluku, dalam hal ini Gubernur Maluku yang telah menghibahkan Gedung Chamber dan alat kesehatan hiperbarik oksigen.

Untuk itu, kepada Karumkital dr. F. X. Suhardjo agar fasilitas ini dapat dipelihara dengan baik, sehingga bisa meningkatkan destinasi wisata bahari di Maluku dan memberikan pelayanan yang baik kepada para wisatawan lokal maupun mancanegara yang ingin melaksanakan kegiatan menyelam di Laut Maluku.

Gubernur Maluku saat meresmikan Gedung Chamber dan Alat Kesehatan Hiperbarik Oksigen, dalam sambutannya mengatakan, dengan adanya Alat Kesehatan Hiperbarik Oksigen merupakan komitmen kita semua untuk memenuhi pembangunan kesejahteraan dan kesehatan masyarakat di Provinsi Maluku sebagai daerah kepulauan terbesar di Indonesia.

Dengan hadirnya infrastruktur serta fasilitas pelayanan kesehatan yang memadai seperti Maluku Diving Hiperbarik Oksigen Terapi Center yang saat ini telah tersedia di Rumah Sakit Angkatan Laut dr. F. X. Suhardjo, dapat sedikit menjawab akses masyarakat terhadap pelayanan kesehatan dan derajat kesehatan masyarakat Maluku yang semakin ditingkatkan sekaligus dapat mengembangkan Maluku sebagai pusat pariwisata kemaritiman.

Pada rangkaian acara, dilaksanakan penandatanganan Prasasti oleh Gubernur Maluku dan Komandan Lantamal IX, pengguntingan pita, peninjauan fasilitas Gedung Chamber dan pengenalan alat Hiperbarik Oksigen oleh Karumkital dr. F. X. Suhardjo Letkol Laut (K) dr. Hisnindarsyah, S.E.,M. Kes., CFEM.

Acara dilanjutkan dengan upacara penyematan Brivet Kehormatan Kesehatan Hiperbarik kepada Gubernur Maluku dan seluruh Pejabat Pemda Maluku yang dipimpin oleh Kadiskesal Laksamana Pertama TNI dr. Lukman Djauw, M.Kes.

Hadir dalam acara antara lain Kasdam XVI/Pattimura, Danlanud Pattimura, Wadan Lantamal IX, Kabiddokes Polda Maluku, Sekda Provinsi Maluku, Kadis PU Provinsi Maluku, Kadinkes Provinsi Maluku, Karumkital Mintohardjo Jakarta, Kadiskes Armatim Surabaya, Kalakesla Surabaya, Ketua Korcab IX Daerah Jalasenastri Armada Timur beserta Pengurus, Para Asisten Danlantamal IX, Staf Diskesal, Para Kadis/Kasatker Lantamal IX dan tamu undangan. (DISPEN LANTAMAL IX/bm)
TNI-Polri 7493485588190264765

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# BERITA RAMADHAN

Indeks

# PILKADA MALUKU TENGAH

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang