Gubernur Maluku Janji Perombakan Birokrasi Berlangsung Bulan Ini | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

Gubernur Maluku Janji Perombakan Birokrasi Berlangsung Bulan Ini

BERITA MALUKU. Pemerintah Provinsi Maluku sebelumnya telah merencanakan melakukan perombakan birokrasi di akhir tahun 2016 lalu sejalan dengan perubahan nomenklatur, namun nyatanya hal tersebut belum bisa direalisasikan. Dan perombakan direncanakan akan dilakukan dalam bulan Januari 2017 ini, sesuai janji Gubernur Maluku, Said Assagaff.

“Sekda sudah janji dalam Desember 2016 lalu, namun bisa kita ihat dalam beberapa pertemuan Sekda tidak hadir, dikarenakan kesibukan beliau untuk mengatur hal tersebut. Mudah-mudahan dalam bulan ini,” kata Gubernur Maluku, Rabu (4/1/2017).

Dirinya mengungkapkan, perombakan birokrasi yang telah diagendakan tidak semudah yang kita pikirkan, itu harus melalui berbagai pertimbangan.

“Untuk menempatkan seseorang sesuai dengan proposi tidak gampang, karena kita berdasarkan pada kinerja,” pungkasnya.

Namun perombakan birokrasi baru akan dilaksanakan usai lelang jabatan oleh panitia seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) Pemerintah Provinsi Maluku.

Lelang jabatan sampai saat ini telah sampai pada penerimaan berkas, dimana sampai saat ini sudah ada 45 orang yang mendaftar dirinya. 

Untuk diketahui, ada 13 jabatan yang di lelang pemerintah provinsi Maluku, yakni Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Provinsi Maluku, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik, Kepala Badan Pendapatan Daerah, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja, Kepala Biro Umum Setda Maluku, Kepala Biro Hubungan Masyarakat dan Protokol Setda Maluku, Kepala Biro Administrasi Pembangunan dan Layanan Pengadaan Barang/Jasa, Kepala Biro Organisasi, Kepala Biro Perekonomian Daerah, dan Kepala Biro Pengelola Perbatasan Negara.

“Sampai saat ini sudah ada 45 orang mendaftar,” ujar Kepala Bagian Humas, Biro Umum, Provinsi Maluku, Boby Palapia kepada wartawan diruang kerjanya, Selasa (3/1/2017) kemarin.

Setelah memasukan berkas, pansel kemudian mulai menyeleksi administrasi pada tanggal 30 sampai dengan 31 Desember 2016, dan pengumuman hasil seleksi administrasi pada tanggal 3 Januari 2017.

Ditambahkan, usai mengumumkan hasil seleksi administrasi, Pansel akan menyusun instrumen seleksi dan format, dan pada tanggal 4 sampai 5 Januari 2017 akan dilaksanakan seleksi kompetensi manajerial dan kompetensi bidang serta penelurusan rekam jejak.

“Pokoknya sesuai jadwal tanggal 7 Januari lagi sudah penyusunan dan penyampaian laporan,” pungkasnya.
Pemprov 2069269845670544546
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# ANEKA

Indeks