Taruna Angkatan 63 Dapat Pembekalan Kesehatan di Lantamal IX Ambon | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Taruna Angkatan 63 Dapat Pembekalan Kesehatan di Lantamal IX Ambon

BERITA MALUKU. Perwakilan Taruna dan Taruni Tingkat III, Angkatan ke 63 tahun 2016 yang melaksanakan latihan praktek dengan sandi Satgas Kartika Jala Krida International, Naval Review New Zealand, mendapatkan pembekalan kesehatan kelautan hiperbarik oleh Karumkital dr. F. X Suhardjo Lantamal IX Ambon, Letkol Laut (K) dr. Hisnindarsyah, Kamis (15/12/2016).

Karumkital Letkol Laut (K) dr. Hisnindarsyah, dalam arahannya kepada taruna mengatakan, bahwa Rumkital dr. F. X Suhardjo menjadi rujukan kasus kedaruratan penyelaman bagi prajurit TNI AL atau TNI/POLRI juga masyarakat umum yang berada di wilayah kepulauan Maluku, sehingga Rumkital dr F. X Suhardjo dikenal sebagai rumah sakit dengan keunggulan di bidang kesehatan penyelaman dan hiperbarik.

Menurutnya, ilmu kesehatan kelautan dan hiperbarik merupakan ilmu kematraan TNI AL yang merupakan wahana dimana kesehatan TNI AL sebagai pelopornya.

Hisnindarsyah mengharapkan, para Taruna dan Taruni sebagai calon pemipin TNI AL di masa depan dapat memahami, sehingga ilmu kesehatan penyelaman dan hiperbarik menjadi Center Of Exelence atau pusat unggulan kesehatan TNI AL serta dapat mengembangkan di seluruh wilayah NKRI karena 93 % wilayah Indonesia terdiri dari lautan.
TNI-Polri 2958265936591458804

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# DPRD MALUKU TENGAH

Indeks

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang